Recent Post



Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Ajarkan Cara Memanfaatkan Limbah Kayu

Sebagai seorang Babinsa harus dapat melihat potensi apa saja yang dapat di jadikan penghasilan bagi masyarakat yang belum memiliki penghasilan tetap atau anak remaja yang putus sekolah yang belum memiliki pekerjaan sama sekali di wilayah Nagari binaan.

 


Kali ini Babinsa Koramil 02/Lembang jaya Serda Okses bersama 3 orang lainnya mengajak masyarakat dan pemuda yang belum memiliki pekerjaan untuk memanfaatkan limbah kayu atau sisa potongan kayu, di Nagari Salayo Kec. Lembang Jaya, Kab. Solok, Jumat (21/01/2022). 



Dengan memanfaatkan sisa potongan kayu agar dapat digunakan menjadi tempat penyimpanan bahan organik seperti tomat,kentang dan lain lain,yang pastinya bisa menjadi nilai jual. 

Asalkan masyarakat dan pemuda sekitar berniat mereka pasti bisa apalagi bahannya sangat mudah didapatkan tidak perlu beli dan tidak perlu ke hutan atau menebang pohon dengan demikian sangat mudah didapatkan, "katanya.



Babinsa juga menyampaikan kreatifitas sangat dibutuhkan untuk mendapatkan suatu pekerjaan atau sebagai penghasilan maka dari itu bagi mereka yang belum memiliki pekerjaan harus bisa berkreasi sampai nantinya mendapatkan pekerjaan tetap, "tuturnya.



Dengan demikian masyarakat dan pemuda bisa mencukupi kebutuhan sendiri, apalagi itu bisa di kembangkan malah akan bisa menjadi suatu usaha nilai jual tinggi dan dapat bersaing di pasaran, " pungkas Serda Okses.

Posting Komentar

0 Komentar