Recent Post



Babinsa Kiramil 08/Bukit Sundi Ajak Warga Peduli lingkungan Dengan Bergotong Royong

 

Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi mengajak warga peduli lingkungan dengan bergotong-royong membersihkan dan penanaman pohon dipinggir sepanjang Sungai Batang Lembang Batu Barajuik yang ada di Nagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Jumat (21/01/2022).



Koramil  08/Bukit Sundi bersama Bapak Camat, Bapak Wali Nagari, Bapak Jorong Nagari dan Masyarakat Nagari Kinari melakukan gotong-royong membersihkan dan penanaman pohon dipinggir sepanjang Sungai Batang Lembang Batu Barajuik. 



Danramil 08/Bukit Sundi Kapten Inf Syahrial melalui Babinsa Sertu Almi Pardito mengatakan penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan, begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, "katanya.



Bapak Camat Nagari Kinari menambahkan, penghijauan dalam arti luas adalah segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berfungsi sebagai penyanggah dan kerindangan pohon dapat sebagai peneduh dari panasnya sinar matahari, " ujarnya. 

Penanaman pohon ini punya banyak tujuan, disamping untuk keindahan lingkungan juga dapat mengurangi polusi udara. 



Sementara itu, Bapak Camat Nagari Kinari menyatakan dirinya menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 08/Bukit Sundi tersebut dengan sangat positif dan dapat menjalin hubungan silahturahmi yang baik terhadap masyarakat Nagari Kinari, "tuturnya



Betapa pentingnya penanaman pohon, selain untuk paru-paru udara dalam menyerap polusi dan akar pohon itu sendiri dapat menahan air supaya tidak langsung hilang. dengan penghijau ini saya berharap daerah Nagari Kinari menjadi teduh, tertata indah dan tampak asri, "ungkapnya. 



Masyarakat yang ikut dalam kegiatan itu juga mengatakan, penanaman pohon ini nantinya akan memberikan rasa nyaman dan sejuk kepada para pengguna jalan di sepanjang bantaran Sungai Batang Lembang Batu Barajuik ini.

Posting Komentar

0 Komentar