Recent Post



Babinsa Bantu Warga Binaan Membuat Jaring Tangkap Ikan


BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Singkarak_ Komsos merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa karena selain untuk berkomunikasi dengan warga binaan juga sebagai ajang silahturahmi dengan warga binaannya.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06 Singkarak Serda Ramli Nurdin melaksanakan komunikasi sosial kepada warga binaanya sedang memperbaiki jaring alat tangkap ikan nelayan di Nagari Paninggahan Pinggiran Danau Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Minggu (23/1/22).


Selain melakukan komsos Babinsa juga membantu memperbaiki jaring alat tangkap ikan nelayan yang rusak sebelum dan setelah melaut.


Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan dan kehadiran babinsa ditengah-tengah masyarakat, potret kebersamaan dan keakraban TNI dan masyarakat terus dipelihara untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Menurut serda Serda Ramli bahwa kurang memadainya sarana jaring (alat tangkap ikan) nelayan di seputaran danau singkarak menjadi masalah tersendiri bagi nelayan selama ini.


“Disini kita juga berdiskusi untuk membantu para nelayan, karena banyak jaring yang digunakan sudah kurang baik dan untuk membeli yang baru dikatakan harganya cukup mahal. Karena itu kami hadir disini untuk memberikan motivasi dan solusi bagi Nelayan,” ucap serda Ramli.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar