Recent Post



Legislator DPRI RI, Nevi Zuarina. Bantu Kelompok Tani Milenial di Agam.

Baritonagarinews(BNN).Com Agam_Sebagai legislator DPRI RI asal daerah  pemilihan sumatera Barat II, Hj Nevi Zuarina menyerahkan  bantuan alat mesin pertanian untuk kelompok tani Tujuah Jurai 

Para petani yang mendapat alat mesin pertanian yaitu  tergabung di kelompok ialah para milenial yang berada dinagari Panampung kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam.

Diserahkan secara simbolis, Bantuan Tanggung Jawab  Sosial dan Lingkungan (TJSL ) atau CSR yang dilaksanakan pada hari sabtu  (20 /11/2021) dimatur kabupaten Agam oleh Hj Nevi Zuarina  yang menggandeng BUMN PT Semen Padang.

Penyerahan secara serentak dengan lembaga dan kelompok tani yang lain, dalam sambutannya  Nevi Zuarina menyampaikan mendorong para generasi muda/Milenial untuk mengelola pertanian untuk ketahanan pangan keberlanjutan.

Lanjutnya, generasi yang akan datang dan apalagi milenial ini sudah membentuk wadah berupa organisasi kelompok tani, dengan adanya alat mesin pertanian ini bisa membantu kelompok tani dalam mengolah tanah dengan teknologi pertanian ujar politis perempuan dari Fraksi PKS ini.

Sementara itu Rinol Tamrin selaku kepala CSR PT Semen Padang pada saat itu berpesan,  semoga bantuan ini tepat sasaran dan tepat anggaran program CSR dari semen padang untuk kelompok yang mendapatkan bantuan.

" Kita  mensuport para kelompok tani tujuah jurai yang notabenenya semua anggota para milenial" pungkasnya 
Salah seorang kelompok tani milinial  zulhendri selaku ketua kelompok tani Tujuah Jurai  mengucapkan terima kasih kepada  Hj Nevi Zuarina anggota DPR RI komisi VI dari fraksi partai PKS atas bantuan yang di berikan melalui CSR PT Semen Padang.

Hal ini sangat membantu anggota kelompok dalam mengolah tanah, dengan bantuan ini, membuat kami lebih semangat para milenial untuk bertani dalam pengolahan tanah,  yang mungkin tidak produktif bisa di produktif kan kembali terangnya 

Lanjutnya lagi, "apalagi Ibu Nevi Zuarina sudah berkunjung   ke kelompok tani   tujuah jurai melihat lahan kelompok  dan pembibitan alpokat langsung kondisi di jorong lundang nagari panampung bersama sama yang mana pada saat itu didampingi langsung oleh penyuluh pertanian nagari panampung" pungkas Zulhendri ***

Pewarta :BN2

Posting Komentar

0 Komentar