Recent Post



Babinsa Koramil 05/Tanjung Balik Goro Bersama Masyarakat


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok_ Babinsa adalah prajurit TNI yang berada paling depan di mayarakat, banyak cara yang dilakukan oleh seorang Babinsa agar selalu dekat dengan warga Desa binaanya seperti yang dilakukan oleh Praka Riko Hendra Babinsa Nagari Sulit Air Koramil 05/Tanjung Balik Kodim 0309/Solok melaksanakan Goro bersama warga masyarakat di Nagai Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, Sabtu (4/12/2021).


Dalam kegiatan Goro bersama ini nampak hadir di lokasi Goro Camat X Koto Diatas, Ketua KAN Nagari Sulit Air, Wali Nagari Sulit Air, Babinsa Koramil 05/Tanjung Balik Praka Riko Hendra, Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat Nagari Sulit Air.


Sasaran kegiatan Goro bersama masyarakat ini adalah membersikan jalan dari Nagari Sulit Air menuju ke Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak yang tertimbun tanah longsor pasca lonsor yang terjadi pada beberapa hari yang lalu.


Praka Riko selaku Babinsa Nagari Sulit Air berusaha untuk membangkitkan lagi kepedulian masyarakat yang dirasakan selama ini sudah sangat berkurang seperti kepedulian sosial, dengan melaksanakan gotong royong. Praka Riko kembali mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya semangat gotong royong.


“Semangat Goro ini juga perlu dipelihara dan dipupuk, agar masyarakat selalu kompak dan hidup rukun,” terang Praka Riko


Gotong royong yang dilaksanakan di Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas. Daerah ini merupakan bagian wilayah binaan dari Koramil 05/Tanjung Balik Kodim 0309/Solok.


Selain itu, Gotong Royong juga dilakukan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat, sehingga terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat, Pungkasnya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar