Recent Post



Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Motivasi Industri Rumahan Pembuat Sarung Pisau

melaksanakan tugas pembinaan di desa, seorang Babinsa harus bisa untuk mengakomodir setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh warganya baik yang bersifat pribadi maupun umum guna untuk dapat memberi masukan-masukan yang berkaitan dengan apa yang dilakukan masyarakat tersebut terutama untuk kemajuan kearah yang lebih baik.


Seperti halnya yang dilakukan Serka Ilindrayadi Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki jajaran Kodim 0309/Solok, dalam kesehariannya sambang wilayahnya, menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan warga pengrajin sarung Pisau di Nagari binaannya Nagari Kubang Nan Duo Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok, Rabu (29/12/21).


Kegiatan Babinsa yang ke wilayahnya tersebut, bertujuan untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Menurut Ilindrayadi, silaturahmi ini kerap di lakukan baik formal maupun informal dengan semua instansi pemerintahan dan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya.

Warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan semangat dan motivasi serta mau berdiskusi terkait usahanya membuat sarung pisau.


Plh Danramil 04/Payung Sekaki, Serma Matsum Harahap mengungkapkan bawa Babinsa harus selalu memberikan motivasi kepada setiap kelompok kegiatan di wilayah yang menjadi binaan Babinsa yang bertugas.


“Dengan kehadiran babinsa di tengah-tengah kelompok masyarakat, merasa termotivasi dan sekaligus memberikan semangat dalam melaksanakan kegiatan, juga para kelompok kegiatan tersebut mendapat perhatian yang sangat serius dalam Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPK),”ucap Serma Matsum.

Posting Komentar

0 Komentar