Recent Post



Sukseskan Sumbar Sadar Vaksin, Babinsa Dampingi Warga Binaan Vaksin


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Kota Solok_ Dalam rangka mendukung kegiatan Sumbar Sadar Vaksin dan memutus penularan Covid-19, Babinsa Kelurahan Pasar Pandan Air Mati Koramil 01/Kubung Serma Jul Emento melaksanakan pendampingan kepada warganya vaksinasi Covid-19 Dosis I sebanyak 32 orang dan Dosis II sebanyak 38 orang dengan jenis Vaksin Coronovac, Moderna dan Pfizer, yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan PPA Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Jumat (19/11/21). 


Dalam kegiatan tersebut Serma Jul Emento mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.


“Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,”terang Serma Jul Emento.


Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.


Pada kesempatan yang sama Serma Jul Emento berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar