Recent Post



Plh. Danramil 12/Sangir Hadiri Wisuda Tahfizh Santri Ponpes Bustanul Huda


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok Selatan_ Plh. Danramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok Peltu Turmizi menghadiri pelaksanaan acara wisuda Tahfizh Al-Qur’an sekaligus peresmian sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) bantuan dari Dinas PUPR Kab. solok Selatan oleh Bupati Solok Selatan H. Khairunas  bertempat di Ponpes Bustanul Huda Kecamatan Sangir Kabupaten Solok, Kamis (4/11/21)


Kegiatan dihadiri oleh Bupati Solok Selatan H.Khairunas, Kapolres Solok Selatan, AKBP Tedi Purnanto, Plh. Danramil 12 Sangir Peltu Turmizi Kakan Kemenag Solok Selatan, Camat Sangir, Kepala Pesantren Bustanul Huda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainya serta Santri dan Wisudawan.


Plh. Danramil Peltu Turmizi, dalam kegiatan tersebut Mengucapkan Rasa Syukur atas berkah dan rahmat Allah Swt yang telah memberikan Keberkahan kepada negara kita dengan mempunyai anak-anak kita sebagai Aset bangsa dengan di Wisuda nya Santriwan & santriwati di Pondok Pesantren Az-Zahra sebagai Tahfidz Qur’an.


“Banyak sekali generasi penerus bangsa dan negara yang telah menjadi pejabat di Negara kita tercinta ini lulusan dari pesantren-pesantren,” ucapnya.


Danramil juga menambahkan, anak-anak generasi penerus bangsa dan Negeri ini yang telah di wisuda, ini adalah satu jenjang ke tafdilil Quran mereka telah menghapal surat-surat pendek-pendek (Alias Surat Panjang contoh baca Surah Yasin, Surat Ad Duha, Surat Al Mulk).


“Seperti dengan menghafalkan dengan praktek sholat malam Ifdil Quran sebanyak 4 rakaat , bayangkan perjuangan mereka akan di wisuda dengan hapal 30 Juz begitulah kemuliaan AL-Quran, ALLAH akan berikan kemuliaan kepada orang tua atau wali yang memiliki anak yang hapal Al-Quran sebanyak 30 Juz’’, pungkasnya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar