Recent Post



Manfaatkan Limbah Kertas Koa, Babinsa Ajarkan Keterampilan Kepada Warga


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok_ Babinsa Koramil 05/Tanjung Balik Kodim 0309/Solok Serda Ramadoni, ajari warga masyarakat di Nagari binaannya untuk memanfaatkan libah kertas Koa untuk dijadikan pot bunga bertempat Jorong Siaru Nagari Sulit Air Kec. X Koto Diatas Kab. Solok, Senin (29/11/2021).


Hal ini dikatakan oleh Danramil 05/Tanjung Balik Letda Inf Zulkifli dalam rilisannya (Senin/29/11/2021).


“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memanfaatkan limbah kertas Koa dan meningkatkan ketrampilan bagi warga binaanya sehingga dapat menambah penghasilan keluarga untuk menuju kesejahteraan yang lebih mandiri,” jelas Danramil.


“Melalui pelatihan ini diharapkan bisa mengurangi limbah kertas Koa dan yang paling penting mengurangi angka pengangguran di Nagari Binaan khususnya bagi pencari kerja perempuan,” ujarnya.



Babinsa Serda Ramadoni juga menjelaskan, pelatihan ini merupakan inisiatif dari Babinsa tersebut untuk memberikan pelatihan kepada warga masyarakat di Nagari binaanya dalam memanfaatkan limbah kertas Koa serta upayanya dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Terutama bagi masyarakat ekonomi lemah, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja sendiri.


“Pelatihan keterampilan membuat pot bunga dari kertas Koa ini diberikan bagi keluarga ekonomi lemah, merupakan bagian dari upaya meningkatkan taraf kehidupan mereka,” kata Babinsa.


“Dengan pelatihan ini diharapkan keterampilan membuat pot bunga dari kertas Koa ini bisa menjadi salah satu alternatif mata pencaharian baru, selain usaha yang sudah mereka punya,” pungkas Babinsa.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar