Recent Post



Luar Biasa "Kepala BNNK Solok AKBP Saifuddin Ansori dan Insan Pers Ikut Brantas Narkotika Di Solok Raya.

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), SOLOK -  Dalam mewujudkan program Badan Narkotika Nasional Kabupaten Solok (BNNK) Solok,dengan  gencar melakukan pemberantasan Narkotika yang sedang maraknya di perbincangkan sekarang mau pun di kalangan teratas sampai kalangan bawah di Wilayah hukumnya  Solok Raya,yang bertempat di D' Relazion Resto Kota Solok,Kamis (18/11/2021) 

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Solok,(  BNNK Solok )AKBP Saipuddin Ansori, Sik menyampaikan   melakukan pencegahan dan rehabilitasi terhadap penyalahgunaan narkotika di Solok Raya ini.
Diumpamakan  satu ton narkotika bisa menghilangkan Sejuta nyawa manusia,dengan cara memprogramkan, Solok Bersinar  berupaya Sangat untuk memberantas penyalahgunaan narkotika.jelasnya Saifuddin

Bahwa BNNK Solok telah membentuk 'Desa Bergerak' dimana seluruh pihak elemen terkait, baik TNI/Polri ,Pemerintah, tokoh Adat para pebuka  masyarakat akan  berperan aktif juga untuk menyelamatkan generasi muda, dari penyalahgunaan narkotika.

Dimana pihak penegak hukum  dan BNNK akan memberikan perlindungan kepada  masyarakat yang melaporkan boleh   melalui  telephon juga   Washapt ( WA)dan SMS dengan data informasi akurat untuk terlapor.

Sementara itu Masyarakat jangan untuk takut melaporkan  dikarenakan sudah di atur dalam  undang-undang , Bagi Pecandu Narkotika atau  keluarga ciri salah satu penguna   jangan malu  melaporkan ke BNNK Solok guna  dilakukan rehabilitasi untuk penyembuhan.Ujarnya.

Dengan hal yang senada yang diakui BNNK Solok minim anggaran, maka harapan sinergi  antar Pemerintahan Daerah  Kabupaten Solok dengan BNNK , seluruh kalangan  masyarakat untuk memerangi dan memberantas narkotika  terutama keluarga dan lingkungan sekitar kita.
Saat ini BNNK Solok sudah memberikan rehabilitasi kepada 32  orang pecandu narkoba,  sebelumnya berjumlah 22 orang  baik rawat nginap dan rawat jalan.

 Selanjutnya BNNK Solok harapan  pada  Awak media berperan serta  dalam penanggulangan penyalahgunaan terhadap narkotika terutama melalui informasi, publikasi maupun media Online maupun Elektronika tentang  narkotika.imbuhnya.

Kemudian diakhir acara mengajak rekan  media untuk menjadi pelopor dan penggiat anti narkoba.semua awak media yang hadir dilakukan tes urin "Alhamdulillah hasilnya  urinnya negatif .Pungkasnya saifuddin.

Pewarta : Bayu007/jon 008

Posting Komentar

0 Komentar