Recent Post



Komunitas Da'i Insan (KDI)Terus Membina ,Membantu Ummat Sampai Ke Ujung Nagari Demi Kejayaan Islam.

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), SOLOK - Komunitas Da'i Insani (KDI) Solok, yang diketuai oleh Ustadz Ahmad Syukri, SIQ,MPdI, tokoh Pendidik di Kabupaten Solok dan Sumatera Barat, melakukan pembinaan ummat ke jorong Tampak Kudo Kanagarian Rangkiang Luluih Kecamatan Tigo Lurah Kabupaten Solok. Jumaat 12/11/2021

Dimana Ustadz Ahmad Syukri yang memimpin KDI ,sangat semangat sekali jika ada permintaan da'wah ke nagari pelosok apabila uluran atau Bantuan dan sokongan dari para Dermawan akan  kerap didapatkan karena loyalitas dan kepedulian Ustadz Syukri terhadap Kepentingan dakwah untuk ummat islam.

Pembinaan ummat dan penyerahan bantuan sampai ke pelosok nagari adalah program utama yang telah beberapa kali dilakukan oleh KDI. 

Dan di Jorong Tampak Kudo,sekali ini diselenggarakan Pelatihan Penyelenggaraan Janazah, yang dipimpin langsung oleh Da'i KDI: Buya Mujahidin, SPdI, yang juga Pemimpin Rumah Tahfidz Shohibul Bayan Bukik Kili Koto Baru Kabupaten Solok.
Peserta Pelatihan lebih kurang 100 orang,  yang terdiri dari Guru-guru Mengaji, Generasi Muda, para Ulama Nagari, Jama'ah masjid.
Mereka terus bertahan, antusias dan semangat untuk mengikuti Pelatihan ini sampai malam semakin larut. "Banyak sekali ilmu baru yang kami dapatkan untuk penyelenggaraan janazah ini. Buya Mujahidin, memang sangat lengkap dan cermat untuk membimbing kami para peserta", ucapnya buya Dermawan  Ketua MUN, 

Dihadiri oleh  Walinagari Rangkiang Lului Abu Tasar ,Ketua BPN Rahma Danisyah Putra
,Majelis Ulama Nagari (MUN),Ustadz Ahmad Syukri Selaku komandan KDI,Ustdz Maqomam Mahmuda Selaku ketua KDI, para peserta yang ikut pelatihan Penyelengaraan Jenazah dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

"Bukan kali pertama ini saja KDI bersedia dengan sigap dan sukarela menyahuti keinginan daerah-daerah pinggiran dan terpencil  untuk Pembinaan juga membantu dan memakmurkan rumah Allah SWT."

Harapan kedepan hendaknya, semakin banyak para Da'i yang mau terjun langsung ke daerah-daerah yang sangat membutuhkan pencerahan da'wah dan pembinaan ini"; katanya Wali Nagari. 

Dalam kesempatan itu, juga disampaikan bantuan dari para dermawan yang diamanahi kepada KDI, untuk selanjutnya diteruskan kepada beberapa mushallaa Nurul Hidayah Batang Kapujan, di daerah ini.


"KDI yang tangguh dan   luar biasa. Bukan kali ini saja kami mendapatkan bantuan untuk nagari dan masyarakat Rangkiang Luluih. Bantuan alqur-an, buku iqra', perlengkapan sholat, bahkan turut juga membantu pembangunan surau dan mushalla yang sedang dibangun di daerah tersebut. 

Pada 'idul qurban yang lalu, nagari kami juga melalui KDI dan ACT mendapatkan bantuan hewan qurban. Kami beri apresiasi yang luar biasa. Kami do'akan, semoga KDI bisa semakin lebih baik lagi berbuat untuk ummat" ujarnya Dani selaku Ketua BPN.

Sementara itu Maqomam Mahmuda selaku Ketua Pembina KDI yang juga turut hadir dalam acara pembinaan ummat di Rangkiang Luluih ini, menyampaikan kepada media, bahwa KDI memang telah mempersiapkan para Da'inya yang luar biasa.

Selanjutnya "KDI tidak memilih tempat yang nyaman dan dekat-dekat saja. Program-program da'wah KDI, malah cendrung ke daerah-daerah yang jauh dan sulit dijangkau. Misalnya Garabak-Data, Sumiso,Lubuaj Tareh;  Aie Luo, Sungai Durian, dan beberapa daerah terpelosok lainnya, telah disambangi oleh KDI. Disamping membina ummat tidak ada hentinya.

KDI juga turut mensukseskan program-program Pemerintah Daerah, terutama untuk menjalin Persatuan-kesatuan antar ummat dan memotivasi anak muda bangsa untuk terus menuntut ilmu dan berkarya.

Kemudian masalah khilafiyah tidak kami kedepankan disini. Yang penting, ummat semakin bersemangat untuk memakmurkan rumah Allah dan juga ummat semakin tercerahkan. Pungkasnya  Buya Maqomam Mahmuda 

Pewarta : Bayu007/Jon008

Posting Komentar

0 Komentar