Recent Post



BNN Kabupaten Solok Cek Urine Puluhan Awak Media Hasilnya Negatif

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), SOLOK - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Solok, melakukan deteksi dini dengan mencek urine puluhan awak media cetak/elektronik di daerah itu dan hasilnya semuanya negatif. 

Kegiatan cek urine itu, dilaksanakan BNN Kabupaten Solok bekerja sama dengan awak media setempat. Dalam  kegiatan acara Press Release hasil kinerja BNN Kabupaten Solok tahun 2021.

Sekaligus Temu Kangen Kepala BNN Kabupaten Solok AKBP Saifuddin Anshori, SIK dan jajaran dengan awak media, di D' Relazion Resto Kota Solok, pada Kamis (18/11). 

AKBP Saifuddin Anshori menyebutkan, pihaknya sangat mengapresiasi PWI Kabupaten Solok dan juga PWI Kota Solok dan awak media setempat. 

" Yang nampak bersemangat untuk mengikuti cek urine, dengan kesadaran sendiri. Dan Alhamdulilah, semuanya hasil cek urinenya Negatif " tuturnya. 

AKBP Saifuddin Anshori mengatakan, dalam kegiatan itu, juga dibicarakan program Solok Bersih Narkoba (Sonar). Yang sudah di launching di Gedung Solok Nan Indah di Arosuka pada Kamis (16/9/2021) lalu. 

Program Sonar ini ujar AKBP Saifuddin Anshori, merupakan sebuah terobosan untuk mendukung visi Pemkab Solok. Mambangkik batang tarandam. Menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumbar. 

BNN Kabupaten Solok ujar AKBP Saifuddin Anshori, akan memprotek (melindungi) masyarakat Kabupaten Solok, yang tersebar di 74 Nagari. Program Sonar ini kata AKBP Saifuddin Anshori, bagaimana supaya masyarakat di 74 Nagari di Kabupaten Solok ini bisa tangguh.

Dan masyarakat di Nagari Nagari di Kabupaten Solok ujarnya, bisa menangkis serangan dari bandar bandar narkoba. Yang akan coba merusak mental generasi muda khususnya, dengan peredaran narkoba. 

" Kalau kondisi itu sudah terjadi, Insya Allah Arosuka dan Nagari Nagari lainya di Kabupaten Solok, akan terbebas dari peredaran narkoba dan menjadi kawasan yang bersih dari narkoba" ucap AKBP Saifuddin Anshori. 

Ia juga menyebutkan, tidak tertutup kemungkinan, program Sonar, akan dilaksanakan secara berlanjut. Setelah bekerja sama dengan awak media, kata AKBP Saifuddin Anshori, juga akan dilaksanakan ke sekolah sekolah, dengan ASN, TNI/Polri.

Sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres)  No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional  program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) 

" Jadi, tidak ada yang terlewat, semua lini, semua masyarakat harus ikut berperan serta, untuk mewujudkan Desa Bergerak Indonesia Bersinar (Bersih narkoba) " tukasnya.

Usai kegiatan cek urine itu, Sofriwandi NR wartawan Harian Koran Padang didampingi rekanya Arie dari TVRI  mengatakan, Ia menyambut positif kegiatan kerja sama BNN Kabupaten Solok dengan Awak Media tersebut. 

Sofriwandi yang akrab disapa Ujang Jarbat Olala dan juga adalah Ketua Bidang Organisasi PWI Kabupaten Solok itu menuturkan, kerja sama cek urine BNN dengan awak media sebagai langkah terobosan kerja sama yang baik. 

Selain untuk mempererat silaturahmi, juga dalam rangka mengantisipasi kemungkinan adanya oknum wartawan yang memakai narkoba. 

Sofriwandi menegaskan, kalau seandainya memang kedapatan ada oknum wartawan yang tertangkap tangan memakai narkoba, silahkan diproses oleh pihak yang berwajib sesuai aturan hukum yang berlaku. 

" Agar perbuatanya itu tidak mencoreng citra profesi wartawan " tandasnya. (risja). 




 

Posting Komentar

0 Komentar