Recent Post



Babinsa Koramil 12/Sangir Amankan Kegiatan Vaksin


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok Selatan_ Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok Kopda Miko Saputra melaksanakan  pengamanan proses penyuntikan Vaksinasi kepada masyarakat bertempat di Puskesmas Bidar Alam Kec. Sangir Jujuan Kab. Solok Selatan, Sabtu (20/11/21).


Dalam kegiatan pengamanan Vaksinasi terhadap masyarakat Plh. Danramil 12/Sangir Peltu Thurmizi menurunkan langsung para Babinsanya untuk melaksanakan kegiatan pengamanan Vaksinasi terhadapa warga masyarakat binaan Babinsa di masing-masing Nagari di Kecamatan Sangir dan Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Solok Selatan.


Seperti hari ini Kopda Miko Saputra selaku Babinsa Nagari Bidar Alam melaksanakan pengamanan kepada warga Nagari Bidar Alam yang melaksanakan penyuntikan vaksin.


Kopda Miko Saputra pada saat pengamanan kegiatan mengatakan, kegaiatan pengamanan ini adalah untuk memastikan bahwasanya warga Nagarinya mendapatkan vaksin sekaligus untuk memberikan rasa aman kepada petugas medis dan masyarakat.


“Saya selaku Babinsa, sudah menjadi tugas dan tamggungjawab saya untuk mengamankan dan mendampingi warga binaan saya untuk melaksanakan penyuntikan vaksin” Kata Kopda Miko.


Lebih lanjut Bainsa mengatakan, adapun jenis dan jumlah vaksin yang akan disuntikan kepada masyarakat sebanyak  Sinovac 3 Vial dan Prizer 4 Vial dan vaksinator berjumlah 8 orang dari tenaga kesehatan Puskesmas Bidar Alam Kec. Sangir Jujuan. Lanjutnya.


Bagi masyarakat yang akan menerima vaksin harus melewati rangkaian kegiatan vaksinasi Covid-19 di antaranya proses pemeriksaan Vaksinasi Covid-19 melalui tahapan di antaranya tahap Pertama Pendaftaran, Skrining, Vaksinasi, Observasi.


Pada kesempatan itu juga Babinsa mengajak dan menghimbau warga masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama saat berada di luar rumah walaupun sudah divaksin. Pungkas Babinsa.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar