Recent Post



Babinsa Nagari Aripan Dampingi Penyaluran BLT


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Aripan_ Dengan memberikan rasa aman, Babinsa Koramil 06/Singkarak jajaran Kodim 0309/Solok Serda Fahrizal Sani melaksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) periode bulan November sebanyak 15 KK yang disalurkan dengan mendatangi dari rumah ke rumah warga yang berhak menerima di Nagari Aripan Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Rabu (24/11/2021).


Hal ini dikatakan oleh Plh. Danramil 06/Singkarak Peltu Yoni Efrizal saat ditemui di Makoramil 06/Singkarak. 


“Babinsa Koramil 06/Singkarak selalu melakukan pendampingan dalam penyerahan BLT Dana Desa diberikan kepada Kepala Keluarga penerima manfaat dalam bentuk uang tunai Rp. 300.000 /KK dengan jumlah penerima 15 KK,” katanya.


“Kegiatan yang dilakukan ini adalah agar pelaksanaan dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dalam rangka mendukung pemerintah,” lanjutnya.


Dalam kegiatan tersebut, Serda Fahrizal Sani juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT DD untuk tetap menerapkan prosedur pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19, yaitu memakai masker apa bila beraktivitas di luar rumah, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19.


“Kepada warga masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya,” imbuh Babinsa.


“Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Nagari Aripan ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkas Serda Fahrizal Sani.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar