Recent Post



Babinsa Koramil 12/Sangir Dampingi Pelaksanaan Vaksin Di Wilayah Binaan


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Sangir_ Dalam rangka mendukung kegiatan Vaksinasi Covid-19, Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok Kopda Deka Suanto melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19  kepada warga masyarakat, yang dilaksanakan di Puskesmas Lubuk Gadang Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan, Kamis (11/11/21).


Plh. Danramil 12/Sangir Peltu Turmizi mengatakan bahwa, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi . "Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi”,terang Babinsa.


Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.


Peltu Turmizi berpesan kepada Babinsa agar mengimbau masyarakat dan  penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.


“Tetap disiplin dalam penerapan prokes Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuhnya.


Ia menegaskan kepada seluruh personil Babinsa Koramil 12/ Sangir untuk selalu memonitor wilayah binaannya dan tetap pantau pelaksanaan vaksin demi mendukung program pemerintah, “mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,”tegasnya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar