Recent Post



Martias Wanto Jabat Sekda Kota Bukittinggi



Baritonagarinews(BNN).Com Bukittinggi
_Setelah dijabat sekitar tiga bulan posisi Sekda Kota Bukittinggi oleh Panjabat (Pj) Rismal Hadi, pada Jumat (8/10) malam dilakukan pelantikan Sekda Defenitif Kota Bukittinggi oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar.

Setelah menuntaskan tahapan seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, yang diagendakan Tim Panitia Seleksi (Pansel), akhirnya Martias Wanto ditetapkan sebagai kandidat terbaik yang lolos memangku jabatan orang nomor satu di jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bukittinggi dilantik oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar di Aula Rumah Dinas Walikota Bukittinggi pada malam itu.

Sebelum dilantik, Martias Wanto berhasil memenangkan seleksi, setelah bertarung bersama dua kompetitor kandidat lainnya yaitu Melwizardi (Kadishub Bukittinggi) dan Syafnir (Kepala DLH Bukittinggi). 

Hal ini sesuai sebagaimana surat pengumuman bernomor: 820/08/PANSEL-BKT/IX/2021 yang ditandatangani Ketua Pansel, Nasir Ahmad tertanggal 25 September 2021 lalu.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan serah terima jabatan dari PJ Sekda Buiittinggi sebelumnya, Rismal Hadi yang menjabat sebagai Pj selama kurang lebih 3 bulan, karena Sekda Bukittinggi sebelumnya Yuen Karnova yang telah memasuki masa pensiun.

Setelah menjabat Sekda Agam selama lebih kurang lima tahun, kini ia juga diminta menakhodai ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi Erman Safar dalam sambutannya menyampiakan bahwasanya Ia yakin pada Sekda Bukittinggi yang baru bisa menyelesailan permasalahan  yang dihadapi Kota Bukittinggi kedepannya.

"Hal ini disampaikan karena  sudah mempunyai pengalaman selama menjabat Sekda Kabupaten Agam dan bisa mengkoordinir seluruh staf, serta mengkoordinir seluruh tugas yang diberikan pada Sekda yang baru" pungkasnya.

" Saya yakin dan percaya pada Pak Martias Wanto, sebab sebelumnya juga menjabat sebagai Sekda di Kabupaten Agam dan ke depan, Sekda bisa berkolaborasi dengan Semua SKPD yang ada," ujar Erman.  

" Program-program yang akan disusun oleh pemerintah Kota Bukittinggi untuk memastikan bahwa program-program yang kita buat bersama ini mampu menjawab permasalahan-permasalahan yang ada di tingkat masyarakat," pungkas Erman Safar ***

Pewarta :BN2 

Posting Komentar

0 Komentar