Recent Post



Tetesan Keringat Wujud Pengabdian TNI Terhadap Rakyat

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Reguler ke-112 di wilayah Kodim 0309/Solok yang dilaksanakan di Nagari Koto Sani dan Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok Sumatera Barat, Sabtu (18/9/2021).

Tampak dengan jelas Prajurit TNI tergabung dalam Satgas TMMD, berjibaku mengerahkan segala kemampuannya untuk merampungkan proyek sasaran kegiatan. Tujuannya, untuk menciptakan sebuah hasil kinerja dalam ranah pengabdian pada rakyat guna meningkatkan taraf hidup dari segala sisi melalui program TMMD tersebut.

Mereka terus bekerja menyelesaikan kegiatan sesuai tenggang waktu yang sudah ditentukan, harus mengindahkan lelah dan penat dibalik cuaca yang tidak menentu di titik pusat pelaksanaan TMMD di Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai.

Panas, dingin dan terik matahari tak menjadi alasan bagi Satgas TMMD untuk menunda pengabdiannya. Bahkan, keringat akibat terik matahari menetes dari kening Satgas TMMD membasahi tubuh mereka serta kegiatan fisik yang mereka kerjakan.

Salah satu anggota Satgas Letda Ckm Supriyadi mengatakan, Bersama dalam bekerja, dan tinggal bersama warga selama kegiatan, menjadi ciri khas program TMMD dan itu terbukti menjadi celah pelekat antara TNI dengan rakyat. Bahkan ceria, canda dan tawa bisa menghilangkan lelah ketika itu. Ungkapnya.

Perlu diketahui, program TMMD ini tidak hanya fokus pada sasaran fisik, pembuatan jalan juga ada bedah rumah tidak layak huni dan sejumlah sasaran non fisik lainnya dalam halnya memacu perbaikan taraf hidup warga setempat juga digencarkan dengan melibatkan berbagai macam lini.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar