Recent Post



Pembangunan Jalan Usaha Tani Menjawab Harapan Para Petani

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Pembangunan akses jalan usaha tani di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak melalui kegiatan TMMD Reguler 112 Kodim 0309/Solok menjawab mimpi para petani untuk lebih sejahtera.

Jalan usaha tani yang dibangun sepanjang 1.127 meter lebar 5 meter menuju perkebunan warga dan wisata Goa ngalau Nagari Tanjung Alai. Selain itu ada juga pengecoran jalan di Nagari Koto Sani, pembuatan irigasi, perbaikan Lapangan Bola Kaki dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Wali Nagari Tanjung Alai Yurdam S.E., mengatakan, warganya sudah lama berharap adanya pembangunan jalan karena sangat dibutuhkan petani untuk memangkas ongkos pengangkutan hasil panen dari kebun ke rumah, serta untuk mengoptimalkan potensi objek wisata Goa Ngalau.

“Dengan adanya pembangunan Pemerintah Daerah melalui TMMD 112 Kodim 0309/Solok, merupakan sebuah anugerah untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan pertanian/perkebunan kedepannya,” katanya di lokasi pembukaan jalan, Selasa (21/9/21).

Dia mengatakan, kegiatan TMMD yang memangkas Bukit untuk membuat jalan yang dulunya jalan setapak menjadi lebar, dipastikan akan memperlancar kedua sektor itu.

Selaku Wali Nagari, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan TNI khususnya Kodim 0309/Solok. Karena Nagarinya terpilih tersentuh pembangunan fisik dan nonfisik skala besar yang melibatkan dinas/instansi di wilayah Kabupaten Solok.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang sedang membantu pembangunan infrastruktur dan peningkatan SDM masyarakat kami melalui bantuan, penyuluhan dan sosialisasi,” kata dia mengapresiasi.

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol, menyatakan, mudah-mudahan dengan gelaran TMMD Reguler dari jajaran Kodim 0309/Solok yang dipimpinnya dapat mewujudkan mimpi dari warga Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok.

“Kami dari TNI akan selalu berbuat yang terbaik untuk rakyat, salah satunya kepada warga Nagari  Koto Sani dan Tanjung Alai melalui gelaran TMMD,” ujarnya. ***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar