Recent Post



M. NUR IDRIS TERPILIH SECARA AKLAMASI KETUA FHUK-UMSB ANGKATAN 90

M.Nur Idris Ketua Alumni FHUK UMSB Periode 2021-2023

BARITONAGARINEWS(BNN).COM BUKITTINGGI_ Dalam mempererat Hubungan antar alumni, Pada hari Sabtu (11/9) M.Nur Idris terpilih sebagai Ketua Alumni Fakultas Hukum (FHUK) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Angkatan 90 secara aklamasi untuk Periode 2021-2023 mendatang.

Terpilihnya M. Nur Idris sebagai ketua berdasarkan Musyawarah dan Reuni Angkatan 90 Tahun 2021. Pimpinan musyawarah Syafrizal  menetapkan Idris, setelah satu-satunya calon pada silahturrahmi yang berlangsung di salah satu hotel di kota  Bukittinggi, Sabtu (11/9)

Pengacara dan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Andalas Bukittinggi M.Nur Idris  ini, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dan atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan mengharapkan partisifasi aktif semua alumni FHUK-UMSB sampai periode berikut yang akan dinakhodainya.

Selain M. Nur Idris yang ditunjuk sebagai ketua, juga ditetapkan Noverson sebagai Wakil Ketua dan Elsita Warni sebagai Sekretaris serta Titi Muslim sebagai Bendahara. 

Musyawarah juga membentuk koordinator wilayah berdasarkan daerah domisili alumni untuk memudahkan komunikasi dan kelancaran program dan kegiatan alumni angkatan 90.

“Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan ini, namun saya berharap partisifasi dan dukungan semua kawan-kawan alumni angkatan 90 dalam menjalankan organisasi ini. Bagi saya kepercayaan oini kolektif saja, namun menjalankan program dan kegiatan tetap harus dengan musyawarah bersama alumni” ujar M. Nur Idris 

Sebelumnya M. Nur Idris yang dipercayakan sebagai Ketua Panitia Musyawarah dan Reuni 2021 ini, dalam laporannya menyampaikan bahwa alumni angkatan 90 merupakan alumni terbesar dalam sejarah tamatan FHUK UMSB Bukittinggi. Jumlah alumni angkatan 90 berjumlah 360 orang dan yang ahadir acara reuni kali ini berjumlah sebanyak 120 orang, yang kini berdomisili di berbagai daerah di Sumbar dan luar seperti Jawa dan Riau.

Ia juga menjelaskan bahwa acara reuni dan musyawarah yang diadakan pertama kali ini, sudah direncanakan dua tahun lalu namun sempat empat kali diundur karena kondisi daerah pandemi Covid-19 dan adanya kebijakan PSBB dan PPKM. Ia juga menjelaskan bahwa acara Reuni dan Musyawarah ini terlaksana berkat kerjasama dan sumbangan para alumni angkatan 90.

Sebelum acara puncak Musyawarah dan Reuni Tahun 2021 dilaksanakan, dilakukan kegiatan temu ramah dengan Dekan Fakultas Hukum UMSB dan Pengurus Induk FHUK-UMSB di Kampus FHUK-UMSB di By Pass Aur Kuning Bukittinggi. Acara temu ramah ini diterima langsung oleh Dekan Dr. Sukmareni dan Wakil Dekan Edi Haskar beserta dosen dan staf civitas akademik FHUK-UMSB. Tampak juga hadir Ketua Alumni FHUK Dr. Miswardidan Sekjen Alumni Khairunnas, M.Kn.

Pada temu ramah itu, Dekan Sukmareni menyampaikan terima kasih atas kedatangan alumni ke kampus. Ia juga mengharapkan alumni angkatan lain dapat mengadakan acara yang yang sama. Karena katanya, peran alumni sangat dibutuhkan dalam memajukan kampus. Dalam pertemuan itu Dekan Sukmareni juga menjelaskan perkembangan kampus saat ini.

Acara kegiatan Musyawaran dan Reuni FHUK-UMSB Angkatan 90 Tahun 2021, yang berlansung sederhana ini, ditutup dengan acara hiburan dan pemberian doorprize sebagai memeriahkan acara. Pada pertemuan itu juga ditetapkan reuni selanjutnya akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 dengan menghadirkan alumni Angkatan 90 sebanyak-banyaknya terangnya***

Perwata :BN2 





Posting Komentar

0 Komentar