Recent Post



Babinsa Melaksanakan Pendampingan Kegiatan Pelayanan KB

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok Serda A. Siregar dan Kopda Soni Surya. Melaksanakan pendampingan Tim Pelayanan KB Kec. Danau Kembar melaksanakan Pelayanan Safari KB dalam rangka Bulan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan Tahun 2021 yang dilaksanakan di Pustu Kampung Batu Utara Nagari Kampung Batu Dalam Kec. Danau Kembar, Kabupaten Solok, Selasa (14/09/21).

Danramil 02/Lembang Jaya Kapten Inf Ambriade melalui Babinsanya menyampaikan “Pendampingan yang kami lakukan bertujuan untuk mendukung program pemerintah. Dalam mensukseskan program Keluarga Berencana(KB) yang merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan BKKBN. Bahwa TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. Hal ini juga wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB”, jelasnya.

Lebih lanjut Babinsa Serda A. Siregar menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelaksanaan kegiatan pemasangan alat kontrasepsi bagi akseptor MKJP dan Non MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) serta untuk memacu pencapaian peserta KB baru dan KB ulangan.

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah kehamilan di masa pandemi covid-19 saat ini. Terutama pada Pasangan Usia Subur (PUS) resiko tinggi, lanjunya

“Pentingnya mengikuti program KB, supaya masyarakat bisa mengetahui dan mantap ber-KB guna mempercepat terwujudnya misi program KB. Mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” imbuh Babinsa.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar