Recent Post



Alumi Fakultas Hukum UMSB Angkatan 90 Gelar Reuni

BARITONAGARINEWS. COM (BNN),  BUKITTINGGI - Alumni Fakultas Hukum Universitas  Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Bukittinggi menggelar reuni khusus Angkatan 90. Kegiatan reuni akan dilaksanakan, Sabtu besok (11/10) bertempat di Kampus Fakultas Hukum UMSB dan Hotel Fahira Bukittinggi dimasa PPKM dengan protokol kesehatan.. 

Ketua Panitia Reuni Alumni FHUK UMSB, M. Nur Idris mengatakan kegiatan reuni ini sudah direncanakan sejak dua tahun yang lalu. Namun karena kondesi Pandemi Covid-19 dan adanya kondisi PSBB dan PPKM sudah enam kali terundur. Reuni Angkatan 90 ini baru pertama kali digelar setelah hampir 26 tahun tidak bertemu. 

"Reuni angkatan 90 ini baru pertama kali diadakan setelah 26 tahun berpisah. Inssa Allah besok Sabtu (11/9) dapat dilaksanakan namun dengan kehadiran terbatas dengan protokol kesehatan karena situasi PPKM " ujar M. Nur Idris di Kantor Alumni Simpang Jirek Bukittinggi, Jumat (10/9). 

Dalam acara reuni ada dua kegiatan yang alan dilakukan yakni temu ramah dengan Civitas Akademika dan Silahturahmi Alumni Angkatan 90 untuk memilih Pengurus Alumni Angkatan 90 dan menyusun program kerja dan agenda Alumni FHUK kedepan. Reuni kali ini diadakan dengan peserta lebih kurang 120 orang dari 320 Alumni FHUK Angkatan 90 dari tiga jurusan yakni Alumni Jurusan Perdata, Pidana dan HTN. 

"Dalam sejarah Alumni FHUK UMSB Bukittinggi ini. Maka Angkatan 90 merupakan alumni terbanyak dari tiga jurasan yang ada. Namun yang bisa hadir mendaftar ada sekitar 120 orang yang menyatakan kesedian untuk hadir dari berbagai daerah" terang M. Nur Idris.

Lebih lanjut Idris mengatakan, walaupun reuni kali ini digelar oleh alumni Angkatan 90. Namun panitia tetap mengundang alumni FHUK UMAB dari berbagai lintas angkatan yang ada untuk hadir bersama sambil bersilahturahmi. 

"iya kami berharap alumni FHUK UMSB dari angkatan lain bisa hadir dan panitia sudah menghubungi senior dan yunior alumni untuk hadir bersama sebagai kebersamaan. Namun tetap terbatas karena situasi masih pandemi dan PPKM" ujar M. Nur Idris. 

Untuk persiapan acara, ia mengaku sudah mempersiapkan secara teknis, termasuk agenda acara dan lokasi acara. Panitia kata Idris, sudah menghubungi alumni untuk mencek kehadiran termasuk  mengingatkan protokol kesehatan. "Ibssa Allah semua kota sudah siapkan termasuk sudah berkoordinasi dengan civitas akademi kampus FHUK UMSB" tegasnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar