Recent Post



Koramil 06 Singkarak Gelar Penegakan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Koramil 06/Singkarak menggelar sosialisasi penegakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di Pasar Tradisional Paninggahan kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok, Kamis (12/8/21).

Menurut Bati Tuud Koramil 06/Singkarak, Pelda Maisaldi, kegiatan ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya patuh terhadap protokol kesehatan.

Yakni, 5 M- memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu dengan lainnya, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas serta interaksi

“Kegiatan ini juga sebagai upaya menghambat laju penyebaran covid 19 di wilayah kabupaten solok,” katanya.

Ia menerangkan dalam kegiatan itu pihaknya juga mengajak pedagang dan pembeli untuk ikut mensukseskan  pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Junjung Sirih.

“Kita melakukan imbauan kepada masyarakat terkait sosialisasi 5M dan vaksinasi,” ucap Pelda Maisaldi.

Ia mengaku bahwa selain mendatangi pusat keramaian, pihaknya juga door to door ke rumah warga. Memberi himbauan dan edukasi kepada masyarakat bahwa Covid-19 merupakan virus yang berbahaya dan mematikan.

“Kita dor to dor ke masyarakat bahwa virus ini masih ada dan bisa menyerang siapa saja tanda pandang bulu,” tegasnya.

Pelda Maisaldi optimis pelaksanaan kegiatan operasi penegakan disiplin Protkes Covid-19 yang selama ini telah dilakukan. Bisa berdampak positif terhadap penurunan angka penyebaran dan kematian akibat kasus virus Corona di Kabupaten Solok.

“Kami berharap kesadaran masyarakat bahwa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sangatlah penting, dalam rangka menghentikan penyebaran virus ini,” pungkasnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar