Recent Post



Demi Kenyamanan Beribadah, Babinsa Imbau Jamaah Terapkan Protokol Kesehatan

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), SOLOK - Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Jajaran Kodim 0309/Solok  terus menggiatkan operasi protokol kesehatan maupun pengawasan pelaksanaan ibadah shalat Jumat.

Kali ini operasi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dilaksanakan di Masjid Rohim Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Jumat (6/8/21).

Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan menyasar kepada masyarakat dan jemaah masjid Rohim yang akan melaksanakan ibadah shalat Jumat. 

Dari hasil pendisiplinan, kepatuhan masyarakat atas penggunaan masker sudah cukup baik. "Kepatuhan masyarakat cukup baik, namun masih ada warga belum benar dalam menggunakan masker.

Diantaranya, memakai masker diturunkan di bagian mulut dan dagu," terang Babinsa Serda Hendri Anton.

Hendri pun langsung memberikan imbauan mengenai pentingnya menggunakan masker yang benar sebagai upaya mencegah penularan virus corona.

Sementara itu, kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan di tempat ibadah juga berjalan cukup baik.

 Terbukti, jemaah yang akan melaksanakan ibadah shalat jumat membawa peralatan sholat masing -masing, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer dan saling menjaga jarak.

 Terpisah Danramil 10/Lembah Gumanti Kapten Chb Indra Gunawan mengatakan pengawasan protokol kesehatan dalam pelaksanaan shalat jumat rutin dilaksanakan, selain guna mencegah penyebaran COVID-19, sekaligus untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga beribadah.

"Petugas datang lebih awal ke masjid, menjaga sejumlah titik pintu masuk masjid guna memastikan jemaah yang datang telah mematuhi protokol kesehatan," jelas Danramil Kapten Indra Gunawan.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar