Recent Post



Dandim 0309 Solok Hadiri Upacara HUT RI Ke 76 di Balai Kota Solok

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., hari ini menghadiri upacara pengibaran bendera dan detik – detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021, bertempat di Balai Kota Solok Jl. Lubuk Sikarah No.89, Kelurahan IX Korong, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumatera Barat, Selasa (17/08/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Wali Kota Solok H. Zul Efian S.E., MM., dan selaku Komandan Upacara (Dan Up) Ipda Rico Putra Wijaya S.H., Perwira Polres Solok Kota.

Dandim 0309/Solok mengatakan bahwa, tujuan pelaksanaan upacara tersebut diantarnya yaitu untuk mengenang serta menghargai para pejuang yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pelaksanan upacara pengibaran bendera dan detik – detik Proklamasi ini adalah salah satu agenda rutin peringatan HUT ke 76 kemerdekaan Republik Indonesia yang mana di laksanakan dimasa pandemi covid 19, dan dilaksanakan sesuai aturan protokol kesehatan ,“ kata Dandim.

“Dengan peringatan momentum 76 tahun Indonesia merdeka kesempatan bagi kita menyatukan sikap, menjaga NKRI dan terus bersemangat untuk Indonesia lebih baik melewati pandemi covid 19, sesuai dengan tema HUT RI ke 76 Tahun 2021 "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,“ ucap Letkol Arm Reno

Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera  kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan detik - detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 di Istana Negara secara Virtual di ruangan  Wali Kota Solok dan berlanjut foto bersama.

Undangan hadir pada pelaksanaan upacara tersebut diatas antara lain: Wali Kota Solok, H. Zul Efian S.E., M.M., Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi S.I.K.,  Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurmisma S.H., Kepala Kejaksaan Negeri Solok, Feni Nilasari S.H., Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra S.E., M.M., Ketua LKAM Kota Solok H. Rusli dan sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Solok.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar