Recent Post



Wawa Marfendi Terus Ingatkan Warga Bukittinggi Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

BARITONAGARI. COM (BNC),  BUKITTINGGI - Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi menghimbau, khususnya kepada warga kota Bukittinggi untuk tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, dan intinya jangan mudah stres.

Disela-sela kesibukannya, Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi menyampaikan, sesungguhnya bersamaan kesusahan itu ada kemudahan, artinya tidak selalu kemudahan atau rezeki itu didapat dalam kondisi yang normal saja. Kemudahan itu juga ada didalam situasi yang tidak normal seperti dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

“Tidak sedikit juga masyarakat yang tetap berusaha atau mendapatkan rezeki dalam kondisi pandemi, intinya jangan cepat stres,” ujar Buya Marfendi, pada hari Rabu, (21/7)  

Lanjut Marfendi, berbeda Allah menyampaikan dengan prinsip orang sering pakai ‘berakit-rakit kehulu berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian,’ tidak begitu.

“Firman Allah SWT dalam Surat Al-Insyirah ayat ke 6, اِنَّمَعَالْعُسْرِيُسْرًاۗ (inna ma’al usri yusra),” kata Wakil Walikota Bukittinggi, artinya, sesungguhnya beserta kesulitan itu ada kemudahan, walaupun saat ini kota Bukittinggi berada di PPKM dan sampai dengan tanggal 25 Juli 2021 mendatang.

Tafsir ayat diatas adalah bila kesulitan itu dihadapi dengan tekad yang sungguh-sungguh dan berusaha dengan sekuat tenaga dan pikiran untuk melepaskan diri darinya, tekun dan sabar serta tidak mengeluh atas kelambatan datangnya kemudahan, pasti kemudahan itu akan tiba.

“Meski kita tidak mengetahui kapan masa pandemi ini akan berakhir, tetap kreatif, tawakal, dan yang paling penting jangan stres dalam berusaha memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tutup Marfendi***

Pewarta : Baron

Posting Komentar

0 Komentar