Recent Post



Malam Hari, Babinsa Koramil 12 Sangir Kawal Pemakaman Pasien Positif Covif-19

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Babinsa koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok bersama dengan Babinkamtibmas mengamankan pemakaman warga binaan yang dilakukan dengan protokol Covid-19, Pemakaman dilakukan di tempat pemakaman keluarga di Jorong Pasar Baru Nagari Abai Kecamatan Sangir Batang Hari Kabupaten Solok Selatan, Rabu malam (28/07/22)

Dari keterangan yang diterima Babinsa, Serda Vindra Oktama mengatakan bahwa pada tanggal 12 Juli 2021 pasien A (55) warga Jorong Koto Baru Nagari Abai dirawat di Puskesmas Abai Kecamatan Sangir Batang Hari Kabupaten Solok Selatan dengan riwayat penyakit Hipertensi.

Lanjut Babinsa menjelaskan, pada tanggal 22Juli 2021, Pasien berobat kembali di Puskesmas Abai dan dirujuk ke RSUD Muara Labuh Kabupaten Solok Selatan dengan riwayat penyakit yang sama, pada tanggal 28 Juli 2021 pukul 13:00 pasien meninggal dunia dengan hasil positif Covid 19.

"Kami dengan tim Gugus tugas Covid 19 Kecamatan Sangir Batang Hari, memberikan penjelasan dan pemahaman terhadap keluarga almarhum tentang prosedur pemakaman protokol Covid 19, Alhamdulillah keluarga almarhum dapat menerima," ucap Serda Vindra.

Plh. Danramil 12/Sangir Peltu Turmizi menjelaskan, di wilayah Kecamatan Sangir Batang Hari ada pemakaman warga dengan protokol Covid-19. Terkait hal tersebut kita terjunkan personel Babinsa kami untuk mengawal dan mengamankan prosesi pemakaman tersebut.

"Informasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Solok Selatan, ada salah satu warga yang meninggal positif Covid 19, kita terjunkan Babinsa untuk mengamankan prosesi pemakaman," tutur Peltu Turmizi.

Sementara Wali Nagari Abai Beni Suhendra S.E., membenarkan bahwa ada salah satu warga Jorong Pasar Baru Nagari Abai, meninggal dunia terkonfirmasi Covid 19.

"Benar ada warga kami yang meninggal dunia positif Covid 19 di Jorong Pasar Pasar Baru Nagari Abai, sudah kita koordinasikan dengan Dinkes dan Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan untuk prosesi pemakaman sesuai protokol Covid 19," tutup Beni Suhendra.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar