Recent Post



Mahakarya Kawula Muda Dalam Berkolaborasi Membangun Solok Raya

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Solok Muda & Focuss Group Discussion dan Grand Launching yang bertempat di Hall Kubuang 13 Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Minggu 25/07/2021.

Wakil Walikota Solok DR.Ramadhani Kirana Putra,S#E,MM,menyampaikan  sebuah motipasi untuk generasi muda buat Solok Raya intinya semuanya yang kita kerjakan akan menghasilkan hal positif dari apa yang kita tuntun atau ilmu selama ini yang kita dapat dari bangku2 sekolah sampai kita sukses seperti ini.



Wakil Gubernur Sumbar   Ir.Audy Jonaldy,SH ,menegaskan jawaban pertanyaan dari beberapa Anak Muda S olok Raya agar tidak terbawah oleh hal negatif  ,berpikirlah Positif supaya kita bisa menyakinkan diri kita untuk menjadi sukses .

Saya menjadi Wakil Gubernur cuma 3,5 Tahun apa yang harus saya lakukan dan saya berbuat selama bertugas ,belum tentunya  saya terpilih yang akan datang ,mungkin saya kembali pada profesi saya sebagai pengusaha lagi .katanya.

Selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten  Solok Selatan  Zigo Rolanda,SE.menyampaikan  Berbicara tentang "Solok Raya "  Kota Solok,Kabupaten Solok ,Kabupaten Solok Selatan ini merupakan tandanya kita bersaudara  dan disana lah lahirnya generasi muda yang luar biasa yang bisa menyatukan menjadi Solok Raya.


Didalam Kegiatan ini tetap melakukan Prokes ,Memakai Masker,Mencuci Tangan,Menjaga Jarak ,Mandi minimal 2 kali sehari guna memutus mata Rantai Covid-19 .

Pemuda bukan lagi bersifat menunggu atau meminta-minta untuk mendapat peran dalam membangun negeri. Tapi kini harus mampu memberi dan berkontribusi.
Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra dalam lounching komunitas Solok Muda di Gedung Kubung Tigo Baleh, Kota Solok,


Menurut Ramadhani atau disapa Dhani, pemuda di masa pandemi dituntut kreatif. Karena dengan masa keterbasaan tersebut pemuda diharapkan mengeluarkan ide-ide dan gagasannya.
“Seperti kita ketahui, pendemi belum tahu kapan akan berakhir. Pemuda dengan jiwa mudanya dan semangatnya tentunya mampu membawa arah yang lebih baik. Ide dan gagasannya sangat dibutuhkan,”kata Dhani.
Dikatakan Dhani, keberhasilan pembangunan pemuda menjadi salah satu kunci sukses dalam memanfaatkan Bonus Demografi. 
Caranya adalah, dengan membangkitkan semangat kewirausahaan pemuda dan melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang bisa membuka lapangan kerja. 

“Kuasai teknologi di era digital, serta dapat menangkap peluang usaha dengan pemanfaatan teknologi,” ujarnya.


Untuk dapat meminimalisir pengangguran, generasi milenial harus mampu terus mengasah mental dan cara berpikir. Hal ini tentu saja bertujuan untuk dapat mengetahui potensi dalam diri setiap individu.


CEO Solok Muda, Khairul Mufadal mengatakan, terbentuknya Solok Muda karena pemuda yang ada di Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan (Solok Raya) ingin mempunyai wadah dan visi misi yang sama dalam berbagai bidang.
“Maka dari itu kami satukanlah visi dan misi serta semangat yang tinggi. Maka terjadilah kesepakatan kami anak muda wilayah Solok Raya untuk menghimpun diri dalam sebuah wadah komunitas yang bernama Solok Muda,”ucapnya.


Dikatakan Khairul, pada awalnya, dengan semangat yang tinggi Solok Muda bisa melaksanakan pertemuan silaturrahmi pertama dengan 20 orang perwakilan pemuda, dari wilayah Solok Raya pada akhir Maret 2021.


“Dari situlah kami mulai saling menyatukan emosional serta mulai menggarap hal apa yang akan kami berikan kepada generasi
muda di wilayah Solok Raya nantinya, dengan semboyan kami yaitu
solok untuk semua. Untuk mulai memperkenalkan diri kepada Aparat Pemerintah, generasi Muda, serta lapisan masyarakat, kami Solok Muda hadir dengan menuangkan 5 (lima) gagasan,yaitu Muda Mengabdi, Muda Literasi, Muda Peduli, Muda Berkarya
dan Muda Entrepreneur,”tutupnya.***

Pewarta : Bayu 007/Jon 008

Posting Komentar

0 Komentar