Recent Post



Kemenkumham Peduli، ‏Salurkan ‎46 ‎Ribu ‎Paket ‎Sembako ‎di ‎Seluruh Indonesia ‎.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam Qris Pratama saat berikan bantuan sembako kepada Masyarakat.

BARITONAGARINEWS.COM(BNN) AGAM_
 Dalam menindak lanjuti Kegiatan bakti sosial kementerian hukum dan ham (Kemenkumham) pusat  dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak virus corona diseas (civid-19) menyalurkan 46 ribu paket bantuan sembako kepada masyarakat di seluruh Indonesia yang terkena himbas Covid-19 tersebut.

Menkumham Yasonna H. Laoly mengatakan kebijakan pemerintah dengan membuat PPKM Level 4 bertujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Kebijakan yg berakhir pada 25 Juli 2021 lalu ini, kini resmi diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang. Melalui program bantuan sosial yang dikoordinasikan oleh Sekretaris Jenderal, tercatat Kemenkumham memberikan total bantuan sosial sebanyak 46.614 paket dan dana sosial sebesar 700 juta rupiah.

Paket tersebut diberikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia, yang terdiri atas 43.558 kepala keluarga yang terdampak langsung pandemi Covid-19, serta kepada 3.056 orang ASN Kemenkumham yang terpapar Covid-19. Sedangkan dana sosial diberikan kepada tujuh Kantor Wilayah Kemenkumham yang saat ini menerapkan PPKM Level 4, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian Kemenkumham kepada masyarakat dan saudara sesama pegawai Kemenkumham yang terpapar Covid-19. Ini merupakan bentuk kepedulian, jiwa sosial, rasa welas asih serta semangat untuk berbagi. 

Bantuan sosial tersebut tidak hanya menyentuh kepada masyarakat yang berada di wilayah perkotaan, namun juga kepada saudara-saudara kita yang berada di wilayah perbatasan negara Republik Indonesia dengan negara lain.

Dengan menindak lanjuti arahan tersebut Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam menyalurkan bantuan tersebut pada hari Kamis, (29/7) yang dilaksanakan di kantor wali jorong koto hilalang kecamatan ampek angkek kabupaten agam sumbar
dan disaksikan oleh aparat walinagari lambah dan ketua jorong kotohilalang.

Dalam pemberian Paket tersebut target sasaran yang mana berisi rekap total penerima bansos yang diberikan kepada Pegawai kantor imigrasi agam yang terpapar virus corona diseas (covid-19) dan kemudian Masyarakat yang terdampak corona virus diseas (covid-19) pungkas kepala Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam Qriz Pratama saat di konfirmasi.

Dalam pemeberian paket tersebut target sasarannya penerima bansos yang diberikan kepada pegawai kantor imigrasi kelas II Non TPI Agam yang terpapar virus corona diaseas (covid-19) dan kemudian masyarakatn yang terdampak corona virus pungkas kepala kantor imigrasi kelas II Non TPI Agam Qriz Pratama  (BN2)

Posting Komentar

0 Komentar