Recent Post



Babinsa Koramil 03 Sungai Pagu Kawal Vaksinasi Covid-19 Warga

BARITONAGARI. COM (BNC),  SOLOK - Personil Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok sampai saat ini tidak berhenti melaksanakan pemantauan kegiatan Vaksinasi sebagai upaya pemberantasan Covid-19 di wilayah Kabupaten Solok Selatan Khususnya di Kecamatan Sungai Pagu.

Jajaran Kodim 0309/Solok melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 03/Sungai Pagu, melaksanakan pengawalan dan monitoring terhadap pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada warga masyarakat di Puskesmas Pakan Raba’a Kecamatan Sungai Pagu Kab. Solok Selatan. Sabtu (24/7/21).

Kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Solok Selatan khususnya di Kematan Sungai Pagu dilaksanakan di semua pasiltas kesehatan baik Puskesmas kecamatan maupun Puskesmas yang ada di Nagari-nagari. 

Salah satunya kegiatan Vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Pakan Raba’a Kecamatan Sungai Pagu Kab. Solok Selatan yang di monotor oleh Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Serka Deni Sahgusmarnik, adapun pelaksanaan vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Sungai Pagu.

Serka Deni Sahgusmarnik mengatakan pengawalan dan monitoring tersebut dilakukan guna memberi rasa nyaman, aman kepada masyarakat yang ikut melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan juga kelancaran terhadap program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19.
" Untuk itu kami para Babinsa Kodim 0309/Solok khususnya Koramil 03/Sungai Pagu siap mengawal, mendampingi serta memonitor kegiatan vaksinasi covid-19 kepada warga binaan kami," kata Serka Deni.

"Untuk warga lansia yang tidak bisa datang sendiri atau tidak ada keluarga yang mengantar ketempat vaksinasi, pengawalan dan pendampingan serta monitoring ini kami mulai dari penjemputan warga di rumah kediaman menuju lokasi vaksinasi, pelaksanaan vaksinasi hingga selesai kami antar kembali ke rumah bersangkutan," tambahnya.

Tidak hanya itu, Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu yang melaksanakan pengawalan dan pendampingan kegiatan vaksinasi covid-19, juga mengingatkan dan menghimbau kepada warganya agar setelah menerima vaksinasi covid-19 supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan tentang 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas).***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar