Recent Post



Melalui Forum, Danramil 02 Lembang Jaya Sosialisasikan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Kurang pemahaman masyarakat tentang Vaksin Covid 19 dan program Vaksinasi oleh Pemerintah, Danramil 02/Lembang Jaya Kapten Inf. Amriade menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk aktif mensosialisasikan hal tersebut kepada warganya. Hal itu disampaikannya saat Rapat Koordinasi (Rakor) Sosialisasi Vaksin di Nagari Limo Lunggo Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok, Kamis (17/06/21) 

Dalam pelaksanaan Vaksin yang direncanakan pada tanggal 22 juni 2021 mendatang di wilayah Kecamatan Lembang Jaya, Danramil mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait agar memberikan pemahaman dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Vaksinasi demi mendukung program pemerintah pusat maupun daerah.

"Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu yang tidak benar dan kita selaku aparat akan selalu bersamak masyarakat untuk memberikan rasa aman serta mengimbau agar mereka tidak takut di vaksin," ucap Kapten Amriade.

"Sebagai seorang Aparat Teritorial, sudah menjadi kewajiban kami untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga. Saya turut mengimbau masyarakat, jangan takut di vaksin, karena disemua wilayah juga dilaksanakan. Jadi sudah teruji keamanannya," Pungkas Danramil 02/Lembang Jaya.

Sementara itu, anggota Puskesmas Lembang Jaya, menjelaskan salah satu bentuk imunisasi adalah dengan pemberian vaksin. Ini merupakan suatu Antigen atau benda asing yang dimasukkan kedalam tubuh untuk menghasilkan reaksi terhadap penyakit tertentu.

"Bila diberikan kepada seseorang, vaksin akan menimbulkan reaksi sistem imun yang spesifik dan aktif terhadap penyakit tertentu seperti vaksin Covid-19 untuk mencegah infeksi virus Corona. Biasanya vaksin ini dimasukkan kedalam tubuh kita dengan cara disuntik," jelasnya. ***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar