Recent Post



Komisi II DPRD kota Bukittinggi Tinjau lokasi Sering Banjir di Kota Bukittinggi

H.Syafril Anggota DPRD bersama Rahmat AE  Kadis PUPR Bukittinggi  Tinjau Lokasi yang sering terjadi Banjir di Kabun pulasan Bukittinggi 

BARITONAGARI.COM(BNC) BUKITTINGGI_Kota wisata Bukittinggi jika diguyur hujan selalu ada terjadi banjir yang mengepung rumah warga, ada beberapa titik yang terus terjadi banjir ketika hujan mengguyur kota wisata ini.

Demi untuk mengantisipasi supaya banjir jangan terjadi ketika kota wisata ini di guyur hujan, maka anggota DPRD dari komisi II H. Syafril pada hari Rabu (30/6) terjun kelapangan untuk mencek lokasi yang biasa sering terjadi banjir ketika Bukittinggi di guyur hujan, dari sekian titik yang sering terjadi banjir salah satunya di kampung pulasan.

Demi untuk kesejahteraan dan kenyamanan warga kota Bukittinggi tersebut dalam hal ini menjadi prioritas utama bagi anggota DPRD untuk menyelesaikan persoalan ini, hal ini terlihat oleh Baritonagari.com ketika ditemui H.Syafril di lokasi.

"Lokasi ini kita tinjau karena sering adanya laporan dari warga Kabun Pulasan, tentang perbaikan sanitasi air, karena setiap hujan turun deras maka jalan di daerah Kabun Pulasan ini sering terjadi Banjir hingga betis orang Dewasa, bahkan luapan air sampai mengenangi rumah warga" jelasnya 

Lanjut Syafril "Berhubung dengan seringnya ada laporan warga kabun pulasan tersebut, maka kita berkordinasi dengan kepala PUPR Kota Bukittinggi, Rahmat AE, bersama jajaran meninjau lokasi yang menjadi aduan dari masyarskat tersebut, dalam peninjauan kami tadi dengan Rahmat AE, bahwasanya PUPR kota Bukittinggi berjanji akan segera memperbaiki saluran drainase, yang berada di daerah kabun pulasan ini" pungkas Syafril.

Dalam kunjungan pada siang tersebut juga di dampingi oleh M.Yusuf Sekretaris Lurah, serta Team PKK Fitri Handayani, masyarakat berharap atas kedatangan pejabat ke daerah mereka, merupakan suatu bukti kalau aspirasi mereka di dengar, dan menginginkan selokan selokan dan bak control air, untuk dapat di bersihkan, karena saat ini sudah terjadi pendangkalan sehingga debit air tersimpan hanya sedikit dan meluap hingga kerumah warga.
Anggota DPRD H.Syafril dan Rahmat AE komit lokasi ini secepatnya akan di kerjakan.

Semoga apa yang telah kita lakukan dengan peninjauan pada hari ini,semoga dalam waktu dekat dinas terkait bisa mengerjakannya segera, semoga masyarakat yang tinggal di lokasi tersebut bisa nyaman dan aman dan tidak di hantui lagi ketika Bukittinggi di guyur hujan deras pungkas Syafril (BN2)

Posting Komentar

0 Komentar