Recent Post



Babinsa Koramil 03 Sungai Pagu Bantu Petani Panen Padi Wujudkan Ketahanan Pangan

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK -Dukung upaya pemerintah wujudkan swasembada pangan, Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu, turut serta melaksanakan pendampingan kepada para petani dalam rangka memanen padi. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Sertu Syondesrial melaksanakan pendampingan Hanpangan (ketahanan Pangan) bersama petani di Jorong Bariang Rqo-Rao, Nagari Koto Baru, Kec. Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan. Selasa (15/06/21).

Melalui pendampingan ini, Babinsa menumbuhkan rasa semangat yang tinggi terhadap para petani dalam memanen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga disaat penyemaian padi, pengolahan sawah, perawatan sampai panen padi. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap petani.

Babinsa Sertu Syondesrial juga mengatakan, kami turun ke sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan selama dimasa Pandemi Covid-19 yang seperti dirasakan selama ini.

Ia juga menuturkan, "Kebutuhan pangan bagi para petani dan masyarakat begitu besar manfaatnya, terlebih untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari tidaklah gampang sehingga para petani harus lebih giat lagi dalam bekerja," Ucapnya.

"Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi Petani dan Masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu Pemerintah menyukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional," Pungkas Babinsa.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar