Recent Post



Babinsa Hadiri Evaluasi Data IDM Berbasis SDGs Nagari Aripan

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Babinsa Koramil 06/Singkarak Serda Parizal Sani menghadiri acara evaluasi Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) di SDN 05 Data Bungo Nagari Aripan Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Selasa (29/06/21).

Evaluasi Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs Nagari Aripan ini dihadiri oleh tenaga ahli dari Kabupaten Solok Edi Ramora, Camat X Koto Singkarak, Mitra dan Relawan SDGs, Wali Nagari Aripan beserta Perangkat, Babinsa Koramil 06/Singkarak, Bhabinkamtibmas, Kepala Jorong se-Nagari Aripan dan Masyarakat. 

Tenaga ahli dari Kabupaten Solok bapak Edi Ramora yang menjelaskan metode pemutakhiran data berbasis SDGs Desa/Nagari itu sama seperti halnya saat mendata calon penerima BLT DD. Tim relawan nantinya akan melakukan pendataan berbasis RT/RW atau Jorong. Dan Operasional kegiatan bisa didanai oleh dana desa/Nagari.

Sementara Serda Parizal Sani yang mewakili Danramil menyampaikan bahwa sesuai Kemdes PDTT bahwa Desa/Nagari berpotensi untuk melakukan pendataan yang akurat karena ruang lingkupnya yang relatif kecil. Apalagi jika pendataan itu dilakukan oleh warga desa itu sendiri di bawah Komando Wali Nagari.

“Untuk menyukseskan pemutakhiran data tersebut Kemdes PDTT juga akan memfasilitasi terkait dengan aplikasi yang digunakan untuk pendataan,”terang Serda Parizal.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar