Recent Post



Tanggap Bencana, Personil Koramil 12 Sangir Bantu Warga Bersihkan Material Longsor

BARITONAGARI.COM (BNC), SANGIR - Akibat intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari yang lalu di wilayah teritorial Koramil 12/Sangir, Kodim 0309/Solok, mengakibatkan rumah warga milik bapak Zul Asri dan ibu Nanti terendam tanah dan lumpur oleh tanah longsor di Jorong Sungai Kapur, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kec. Sangir, Kab. Solok Selatan. Rabu (19/05/21)

Babinsa Koramil 12/Sangir, Serka Robby Candra mengatakan, "Longsor yang terjadi yang diakibatkan curah hujan tinggi beberapa hari yang lalu membuat rumah warga terkena di Jorong Sungai Kapur, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kec. Sangir terkena dampak tanah longsor dari tebing samping rumahnya," Ucapnya.

"Sebagai aparat teritorial, kami selaku personil Koramil 11/Sangir wajib mengetahui apapun kejadian dan berusaha membantu masyarakat, termasuk membantu meringankan beban masyarakat melaksanakan pembersihan sisa-sisa material tanah longsor yang menimbun rumah warga tersebut, "Tuturnya.

Selanjutnya, Babinsa berpesan kepada seluruh masyarakat yang rumahnya rata-rata di pinggiran tebing maupun rawan tertimpah oleh tanah longsor, agar berhati-hati di saat musim penghujan, apalagi beberapa sepekan ini, cuaca tidak menentu, terkadang hari hujan dari pagi hari sampai malam hari," Pungkas Serka Robby Candra.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar