Recent Post



Pelatihan SDGs di Nagari Labuh Panjang Dihadiri Babinsa Koramil Tanjung Balik

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Babinsa Koramil 05/Tanjung Balik Kodim 0309/Solok Sertu Firdaus Hadiri Bimbingan Teknis Kelompok Kerja Relawan SDGs (Sustainable Development Goals) di gedung BPN Nagari Dilam, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok. Senin (31/05/2021).

Pendataan SDGs Desa/Nagari merupakan program baru Kementerian Desa yang dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis desa dengan data induk bersumber dari masing-masing desa. Hasil pendataan akan memuat potensi dan kelemahan di masing-masing padukuhan, sehingga dalam melakukan perencanaan desa berbasis data dapat mempertimbangkan kekurangan, potensi, serta kemajuan padukuhan sehingga pembangunan Desa dapat merata.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Koramil Sertu Firdaus menghimbaukan kepada seluruh para peserta SDGs agar serius mengikut kegiatan Bimtek dengan cermat dan penuh rasa tanggung jawab, termasuk diantaranya tentang pemutahiran data yang betul betul valid dan akurat, agar tidak menimbulkan kesalahan dalam pendataan nantinya, ucapnya.

Selain itu, “Sertu Firdaus menyampaikan himbauan untuk mematuhi Protkes yakni dimana setiap warga wajib memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sampai betul-betul bersih “Langkah ini untuk mencegah kita dari ancaman wabah Covid-19 diwilayah teritorial Koramil 05/Tanjung Balik serta dalam memutus mata rantai penyebarannya,” pungkasnya.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan antara lain Staf pemberdayaan dan pendamping desa teknis Kab. Solok, Wali Nagari Labuh Panjang, Babinsa Koramil 05/Tanjung Balik, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Balik, Kepala Jorong se-Nagari Labuh Panjang dan Masyarakat.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar