Recent Post



Memasuki Lebaran Ke-4, Babinsa Singkarak Rutin Pantau Wisata Danau Singkarak

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Babinsa Koramil 06/Singkarak, Kodim 0309/Solok, Praka Wahyudi Nasution bersama Polsek Singkarak dan aparat lainnya melaksanakan pemantauan dan penegakan disiplin Prokes di obyek wisata Dermaga Danau Singkarak di Kec. X Koto Singkarak, Kab. Solok, Minggu (16/05/2021)

Dermaga Danau Singkarak merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat pada hari libur maupun hari-hari besar seperti saat sekarang ini, yakni merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021.

Memasuki hari lebaran yang ke-4, petugas gabungan TNI-Polri tidak bosan untuk melaksanakan penegakan Protokol Kesehatan berpatroli keliling di Dermaga Danau Singkarak untuk memastikan pengunjung objek wisata untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Babinsa Koramil 06/Singkarak, Praka Wahyudi mengungkapkan, masih melihat ada sebagian warga yang berkunjung ke tempat wisata tersebut yang masih mengabaikan dalam penggunaan masker, untuk itu kami memberi teguran secara persuasif dan memastikan penerapan Prokes berjalan dengan baik, serta tidak lupa saat berinteraksi dengan warga memberikan pemahaman dan edukasi bagaimana mencegah penyebaran virus corona.

"Melalui pendekatan kami petugas gabungan mengedepankan sikap humanis, dengan memberikan imbauan untuk pengunjung obyek wisata tersebut agar tetap mematuhi Prokes dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak, hanya dengan cara ini yang efektif untuk membentengi diri kita, dari terpaparnya virus Covid-19," Ucapnya.

Praka Wahyudi menambahkan, "Selain mengingatkan masyarakat atau pengunjung yang menikmati objek wisata, kami juga ingatkan pengunjung untuk selalu memperhatikan faktor keamanan di tepi Dermaga Danau Singkarak," Tuturnya.

"Kepedulian ini merupakan langkah-langkah TNI dan instansi terkait lainnya, khususnya di wilayah Koramil 06/Singkarak dalam memerangi dan memutus penyebaran Covid-19," Ungkapnya.

Babinsa Praka Wahyudi berpesan, “Bahwa di masa pandemi Covid-19 ini, kebersihan diri dan lingkungan sangat perlu kita tingkatkan, agar penyebaran virus itu pun dapat kita hindari dan kita cegah,” Pungkasnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar