Recent Post



Masjid Taqwa Kodim 0309 Solok Salurkan Zakat Fitrah Kepada Warga

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0309/Solok, Mayor Inf Hendra Bagus Arioko  menyalurkan Zakat Fitrah kepada masyarakat yang berhak menerimanya bertempat di masjid Taqwa Makodim 0309/Solok Jln A. Yani Kota Solok. Selasa (11/5/2021).

Membayar zakat merupakan kewajiban umat muslim. Itu termasuk bagi Prajurit Kodim 0309/Solok. Atas dasar itu para Prajurit Kodim 0309/Solok menyalurkan Zakat Fitrahnya kepada yang berhak menerimanya.

“Semoga dengan kewajiban Zakat yang sudah dibayarkan oleh seluruh keluarga besar Kodim 0309/Solok akan mendatangkan berkah,” ujar Kasdim.

Lebih lanjut, melalui acara yang digelar di Masjid Taqwa Makodim 0309/Solok  Mayor Inf Hendra Bagus Arioko mengatakan, Zakat Fitrah yang sudah dibagikan merupakan wujud perhatian keluarga besar Kodim 0309/Solok kepada warga di seputaran Makodim dan warga yang membutuhkan di wilayah Koramil jajaran Kodim 0309/Solok.

“Semoga bermanfaat apalagi di tengah Pandemi Covid-19 ini yang berdampak dalam sektor perekonomian,” imbuh Kasdim.

Kasdim Juga mengatakan bahwa pemberian Zakat Fitrah ini merupakan suatu wujud nyata kewajiban bagi umat muslim yang mampu, kita khususnya prajurit beserta keluarga besar Kodim 0309/Solok, yang telah diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyerahkan maupun disalurkan Zakat Fitrah ini kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Melalui kegiatan Zakat Fitrah, ibadah puasa bisa sempurna di samping itu juga bisa terjalin silaturrahmi antara anggota TNI dengan masyarakat yang lebih erat dan kemanunggalan TNI-Rakyat juga semakin erat,” ungkapnya.

“Mari kita memaksimalkan ibadah kita, tentu saya berharap kepada Panitia Zakat agar Zakat Fitrah yang terkumpul dari warga Kodim 0309/Solok benar-benar disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya,” pungkas Mayor Inf Hendra Bagus Arioko.

Menurut Keterangan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kapten Inf Syahrial, untuk pembagian Zakat 95 kupon dibagikan kepada warga seputaran Makodim 0309/Solok, dan 60   kupon di bagikan kepada warga  di wilayah Koramil Jajaran Kodim.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar