Recent Post



Danramil 05 Tanjung Balik Dampingi Swab Test di Pasar Nagari Koto Tuo

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19, Danramil 06/Singkarak, Letda Inf Zulkifli beserta Babinsa Koramil melaksanakan pendampingan pelaksanaan Swab Test di pasar Koto Tuo, Nagari Sulit Air, Kec. X Koto Diatas, Kab. Solok, Jumat (07/05/2021)

Pelaksanaan Swab Test dihadiri oleh Kadis Kesehatan Kab. Solok, Camat Kec. X Koto Diatas, Danramil 05/Tanjung Balik, Kapolsek Tanjung Balik, Kasi Trantib dan Sat Pol PP.

Kegiatan Swab Test ini dilaksanakan kepada pengunjung dan pelaku pasar dari luar daerah dan pengunjung pasar setempat yang akan bertransaksi jual beli di Pasar Nagari Koto Tuo, Kec. X Koto Diatas, Kab. Solok. 

Danramil Tanjung Balik, Letda Inf Zulkifli mengatakan, bahwa kegiatan pelaksanaan RT-PCR bagi pengunjung dan pelaku pasar ini untuk menaikan angka Testing Rate dan menurunkan angka Positif Rate di Kab. Solok, sekaligus mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan tertularnya Covid-19. 

"Oleh karena itu kepada masyarakat  yang telah menjalani Swab Test di pasar Nagari Koto Tuo agar tetap mematuhi Prokes dengan tetap memakai masker dan mencuci tangan di saat transaksi jual beli," pinta Danramil.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, "Bukan khusus untuk pedagangan saja untuk menerapkan Prokes, tapi berlaku juga bagi pengunjung pasar untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar meminimalisir penyebaran dan tertularnya Covid-19," tuturnya.

"Sudah menjadi tugas kami sebagai Aparat Teritorial untuk memonitor kalau ada warga yang akan menjalani Swab Test, karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19," Ungkap Letda Inf Zulkifli.

"Kami selalu mengajak seluruh masyarakat, agar kita semua melindungi diri kita sendiri dan keluarga dengan mentaati apa yang telah ditetapkan oleh Pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan, serta di rumah saja kalau memang tidak ada keperluan yang mendesak,” pungkas Danramil 05/Tanjung Balik, Letda Inf Zulkifli.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar