Recent Post



BKMT Bukittinggi Dapat Bantuan Dari Kemenag RI

BARITONAGARI.COM (BNC), BUKITTINGGI - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) harus  bisa mengayomi,  terutama di lingkungan keluarga anak cucu, karena ini akan bermarwah ke pada masyarakat, yang terutama di lingkungan keluarga, ini salah satu merupakan tanggung jawab BKMT,   hal ini disampiakan oleh Kasi Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah dan HBI bidang Penais kanwil Kemenag Provinsi Sumatera barat Efi Yoskar pada saat silaturahmi BKMT Kota Bukittinggi pada hari Rabu (26/5) di Sekretariat Pembantu BKMT Kota / Aula Kantor Grand Darussalam Cabang Sumbar di Jalan Baru Jambu Air Taluak Ampek Suku.
Lanjut Elfi "Dalam Silraturahmi kali ini kita juga menyerahkan bantuan dari kemenag pusat  kepada BKMT Kota Bukittinggi berupa Laptap beserta printer dengan total bantuan tersebut senilai Rp 10.000.000,- (sepuluh Juta Rupiah ).

Di Sumatera barat untuk  tahun ini, ada 5 wilayah yang dapat bantuan dengan nilai yang sama, dari wilayah tersebut  salah satunya BKMT kota Bukittinggi dan hari ini diserahkan lansung  ungkpanya.

Bantuan ini diberikan tentu sesuai dengan penilaain dari konwil terhadap lembaga tersebut, jika tidak aktif tentu bantuan tidak akan di dapati, dan satu lagi bantuan tersebut di berikan juga kegiatan yang dijalankan sesuai dengan arahan kemenag pusat jelas Efi lagi.

Disamping itu, untuk tahun ini juga beberapa ormas juga mendapat bantuan senilai 50 juta, dan tahun ini ada 5  ormas yang dapat bantuan diantaranya yaitu NU, Muhammadyah, Tarbiyah, dan GP Ansor termasuk pemuda tarbiyah.

Kemudian Efi menyarankan kepada  lembaga yang berada di bawah kementrian agama, supaya mempersiapkan dan menstanbaylan  proposal, biasanya di akhir Oktober dan November biasanya ada lagi bantuan dari pusat, jika kalau sudah ada jika ada info tinggal menaikkan  saja lagi pungkasnya.
Semntara itu Syamsul Bahri, Ketua BKMT kota Bukittinggi mengatakan Silaturahmi yang di undang hanya pengurus pengurus saja, pengurus kecamatan berhungung saat ini kita dilarang untuk mengadakan kerumunan, jadi kalau mengadakan halal bi halal  tentu akan mengundangan banyak anggota jadi yang hadir saat ini pengurus pengurus inti saja, namun  tetap memperhatikan protokol kesehatan jelasnya.

Tujuan utama silraturahmi ini gunu untuk  merajut kembali ukwah islamiah, kesatuan dan persatuan karena kita baru saja melewati idul Fitri, sekarang memperbaruhi semangat juang bersifat untuk Islam melalui majelis taklim pungkasnya.

Hari ini kita juga butuh pembinaan dari Kanwil kementrian agama provinsi sumatera barat.
Memberikan pembinaan dan tauziyah dan sekaligus memberikan bantuan berupa Laptap dan printer untuk keperluan operasional menjalankan lembaga pungkasnya. 

" Kita dari BKMT kota Bukittinggi mengucapkan terima kasih kepada kemenag pusat atas perhatian kepada BKMT kota Bukittinggi, semoga bantuan ini bisa kami pergunakan untuk keperluan perkembangan Agam serta menjalani hubungan silraturahmi antara kita yang berada di dalam anggota BKMT dan juga keperluan agenda dari BKMT untuk keperluan Umat" pungkas Syamsul Bahri (BN2)

Posting Komentar

0 Komentar