Recent Post



Babinsa Koramil 01 Kubung Goro Bersihkan Lingkungan Bersama Warga IX Korong Lubuk Sikarah

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/ Kubung, Kodim 0309/Solok, bergotong royong bersama warga Kelurahan IX Korong, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, melaksanakan Gotong Royong pembersihan lingkungan. Sabtu,22/05/21


Dalam kegiatan Goro bersama ini turut hadir Babinsa Koramil 01/Kubung, Bhabinkamtibmas, Lurah IX Korong Beserta perangkat Kelurahan dan warga Kelurahan IX Korong bahu membahu membersihkan rerumputan dan sampah di kawasan lingkungan Kelurahan. 

Babinsa Koramil 01/Kubung Sertu Doni Afrianto mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk Karya Bhakti yang dilakukannya bersama warga dan menjadi agenda rutin setiap bulannya bersama masyarakat.


"Kita di sini bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama, ini untuk mencegah terjadinya penyakit, apalagi saat ini musim tidak menentu," kata Sertu Doni.


Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat di daerah tersebut agar tidak membuang sampah sembarangan karena dapat menjadi sarang nyamuk yang dapat membawa penyakit.


“Selain itu kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong-royong warga yang selama ini hampir pudar di tengah majunya zaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah COVID-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan," tutur Babinsa.


Danramil 01/Kubung Kapten Arm Saparuddin mengatakan Goro yang dilakukan oleh Babinsa bersama masyarakat sebagai salah satu sarana untuk komunikasi sosial dengan warga sehingga dapat meningkatkan tali silaturahim.


“Dengan adanya Goro seperti ini tentunya akan membuat lingkungan di wilayah Kelurahan IX Korong nampak indah, bersih dan terhindar dari penyakit," katanya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar