Recent Post



Wakili Dandim, Kasdim Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2021

BARITONAGARI.COM (BNC), AROSUKA -Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., yang diwakili Kasdim Mayor Inf Hendra Bagus Arioko menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2021 yang digelar di halaman Markas Polres Solok.

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,SH,S.ik, Msi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Waka Polres Kompol Yuswawi, operasi keselamatan ini digelar guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban dalam berlalulintas di wilayah Polres Solok.

“Dalam Operasi 2021 ini, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lantas. Diantaranya melawan arah lalu lintas khususnya Ranmor roda 2, menggunakan ponsel waktu mengemudi, dan berkendara belum cukup umur, mengemudi dalam pengaruh Narkoba, Miras, membawa senjata tajam dan senjata api,” kata Kompol Yuswawi saat mengambil apel pada Senin (10/4/2021).

Lanjut Kapolres Solok, Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari. Setelah itu, operasi ini juga digelar dalam rangka menghadapi Bulan Ramadhan dan Operasi Ketupat 2021. “Setelah ini juga akan digelar operasi kemanusiaan yakni Operasi Ketupat menjelang lebaran yang juga akan melibatkan banyak orang, termasuk dari TNI. masyarakat dan sebagianya. Ini merupakan salah satu persiapan kita,” jelasnya.

Kapolres Solok juga berpesan kepada personelnya agar mengedepankan citra humanis kepada para pelanggar Lalu lintas, mengingat operasi ini lebih menekankan pendidikan Lalu lintas, kemudian selalu menjaga diri untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan. “Utamakan tindakan yang humanis dalam menindak pelanggar,” ungkap Kapolres Solok.

Sementara itu, Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko mengungkapkan, TNI mendukung operasi keselamatan yang digelar Polri dalam rangka meningkatkan Kamsebtibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas) 2021. “Kita membantu serta mendukung operasi keselamatan ini, hal ini untuk menekan angka kecelakaan Lalu lintas yang bisa melibatkan siapa saja yang ada di jalan,” ucap Mayor Inf Hendra Bagus Arioko

Kasdim 0309/Solok, menghimbau kepada masyarakat tentang mematuhi protokol kesehatan dan larangan mudik Idul Fitri tahun 2021 dan kepada personel operasi keselamatan baik dari Kodim 0309/Solok maupun dari Polres Solok laksanakan tugas operasi keselamatan dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyrakat dengan mematuhi protokol kesehatan”, Tutup mayor Arioko.

Dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut selain Kasdim 0309/Solok, juga dihadiri oleh Kadishub Kabupaten Solok dan Jasa Raharja serta Dinas/Instansi terkait lainnya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Solok ***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar