Recent Post



Sambut Bulan Suci Ramadhan, KB PBO Gelar Taushiyah dan Silaturrahmi

BARITONAGARI.COM (BNC), PADANG PANJANG - Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H, Keluarga Besar Padang Panjang Basko Online (KB PBO) menggelar Tausyiah dan Silahturrahmi yang diadakan di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Komplek Kauman Padang Panjang, Minggu (4/4).

Turut hadir dalam acara itu Walikota Padang Panjang Fadly Amran Dt. Panduko Malano beserta Ibu Ketua PKK Dian Puspita Fadly Amran, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah, Unsur Forkompinda, Ketua KB PBO Allex Saputra, Kepala SKPD dan Camat dilingkungan Pemko Padang Panjang, Ketua Presedium MKAN Basko Basrizal Dt. Panghulu Basa. 

Tanpa juga hadir Ketua KAN Pabasko, Waki Nagari di wilayah  Batipuh X Koto, Ketua Masjid Taqwa Muhammdiyah Ali Usman Suib, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Ormas dan OKP serta ratusan pengurus dan anggota KB BPO serta penceramah tausyiah Ustad Dr. Zulkifli, MA. 

Ketua KB PBO Allex Saputra mengatakan, kegiatan ini diadakan bertujuan untuk menjalin silahturrahmi sesama keluarga besar KB PBO yang kini sudah beranggotakan ribuan orang dari berbagai latar belakang. Menjelang memasuki puasa ini perlu bertemu bersilahturrahmi menjelang memasuki bulan ramadhan tahun ini. 

"KB PBO lahir dari kesamaan dalam membangun organisasi masyarakat untuk bidang sosial. Alhamdulilah dua tahun ini sudah melakukan kegiatan bantuan covid, bencana alam dan sumbangan kaki palsu. Rencana dalam waktu dekat akan anjang sana ke panti asuhan Aisyiah Batipuah" kata Allex Saputra. 

Sementara itu, Walikota Padang Panjang Fadly Amran dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kegiatan yang diadakan KB PBO ini. Walikota juga menyambut baik kegiatan yang sudah dilakukan selama ini dalam bidang sosial dan kemanusian, termasuk acara tausyiah dan silahturrahmi saat ini. Tak lupa Walikota juga menyampaikan penghargaan banyak tokoh masyarakat yang bergabung dalam KB PBO ini. 

"Terima kasih atas kegiatan yang sudah dilakukan oleh organisasi KB PBO. Pemko Padang Panjang sangat mengapresiasi kegiatan KB PBO. Harapan kami kegiatan kedepan bisa disinergikan dengan kegiatan Pemko Padang Panjang. Inssa Allah kami siap bersama-sama mendukung kegiatan KB PBO. Apabila ada kegiatan kami siap juga untuk mengikutinya" ujar Walikota Fadhli Amran. 

Pada tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Zulkifli menyampaikan mengingatkan kepada hadirin tentang pentingnya silahturahmi. Karena silahturahmi akan membersihkan diri kita dari segala kesalahan dan menumbuhkan kebersamaan. Apalagi kata Ustad menjelang ramadhan perlu kita saling bermaaf-maafpan. 

"Agama menganjurkan bagi kita untuk memperbanyak silahturrahmi. Dengan silahturrahmi akan memperkuat hubungan sesama manusia dan meningkatkan ibadah" ujar Ustad Zulkifli yang sengaja di datangkan dari Tarbiyah Candung Agam.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar