Recent Post



Pidato Perdana Epyardi Asda di DPRD, ASN dan THL Sesuai Kompetensi

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Sehari sesudah pelantikan dan Sertijab Bupati dan wakil Bupati, DPRD Kabupaten Solok menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pidato perdana Bupati Solok dengan masa jabatan 2021-2024.

Rapat paripurna tersebut berlangsung pada hari Selasa, 27 April 2021 di gedung pertemuan DPRD dan dipimpin langsung oleh Dodi Hendra selaku ketua serta dihadiri Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar dan Wakil Bupati Solok Jon F Pandu, SH. Kemudian diikuti oleh Sekretaris Daerah H. Aswirman, SE, MM dan Ketua TP-PKK Kab Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, Ketua GOW Ny. Kurnia Jon F Pandu, Wakil Ketua DPRD Ivoni Munir, Wakil Ketua Lucky Efendi beserta Anggota DPRD Kabupaten Solok lainnya, tidak hanya itu saja, rapat paripurna juga di hadiri oleh Forkopimda dan Kepala SKPD serta Camat Se-kabupaten Solok.

Sebagai pimpinan rapat dan ketua DPRD, Dodi Hendra mengawali sambutannya dengan mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Solok beserta ibu dan seluruh undangan yang telah hadir dalam rapat  paripurna DPRD Kab Solok dalam rangka penyampaian pidato pertama Bupati Solok yang baru dan rapat ini berdasarkan hasil rapat Bamus DPRD Kabupaten Solok pada tanggal 9 April 2021 lalu, dimana, rapat ini semula dijadwalkan pada saat sertijab, yang diagendakan pada tanggal 27 April 2021, namun sudah dimajukan pada tanggal 26 April 2021, berdasarkan hal tersebut, maka agenda Bamus selanjutnya adalah rapat paripurna DPRD dalam rangka penyampaian pidato pertama Bupati solok dan alhamdulillah pada hari ini dapat kita laksanakan secara bersama-sama.

Dengan ini kami mengajak kita semua untuk sama-sama mengucapkan selamat datang kepada pemimpin baru Kabupaten Solok yaitu pasangan Bupati dan wakil Bupati Solok masa jabatan 2021-2024 bapak Epyardi Asda dan bapak Jon F. Pandu.

Hal ini, sesuai dengan ketentuan presiden RI no.16 tahun 2016 tentang tata cara pelantikan Gubernur/wakil Gubernur dan Bupati/walikota dan wakil Bupati/wakil walikota yang sudah dilantik harus menyampaikan pidato pertama pada sidang paripurna di DPRD di masing-masing daerah, terangnya.

Lebih lanjut, Ketua DPRD menyampaikan kepada bupati dan wakil Bupati Solok untuk dapat mempersiapkan RPJMD sehingga roda pemerintahan dapat terukur dan terencana dengan baik dan Kami atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Solok mengucapkan selamat bertugas kepada Bupati dan Wakil Bupati Solok yang baru serta siap membantu dan mendukung program dalam mewujudkan visi dan misi “Mambangkik Batang Tarandam” dan menjadikan Kabupaten Solok menjadi Kabupaten terbaik di Sumatera Barat.

Selanjutnya, Bupati Solok H. Epyardi Asda pada pidato perdana nya di hadapan pimpinan dan anggota DPRD serta seluruh peserta rapat yang hadir, mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat kabupaten solok dan semua pihak yang telah mensukseskan penyelenggaraan Pemilukada serentak tahun 2020 kemarin, khususnya di daerah Kabupaten Solok.

Lebih lanjut, H. Epyardi Asda menyampaikan bahwa waktu kami mengabdikan diri hanya 3 tahun untuk mewujudkan visi dan misi serta memenuhi janji kepada masyarakat, Untuk itu kami mohon dukungan dari pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Solok, ASN ,Forkopimda serta masyarakat kabupaten Solok untuk mewujudkan visi misi tersebut.

Sambung Bupati, didalam rangka menyelenggarakan pemerintahan yang baik kami, akan menempatkan orang- orang yang ada sesuai dengan kompetensi yang mereka miliki dan Kami, akan melakukan evaluasi kepada semua ASN/THL yang ada di Pemda Kabupaten Solok ini, guna kepentingan masyarakat Kabupaten Solok.

Selanjutnya visi dan misi kami, dalam waktu dekat akan menyusun RPJM Kabupaten Solok yang tentunya berpedoman dan diselaraskan dengan RPJMD Provinsi dan pemerintah Pusat dan, dalam penyusunan tersebut kami, akan menyusun anggaran berbasis kebutuhan rakyat yakni anggaran yang dipergunakan seutuhnya untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Solok, ungkapnya.

Diprogram pertama kami, akan lakukan meningkatkan perekonomian masyarakat dan memperbaiki infrastruktur yang ada di setiap Nagari di Kabupaten Solok dan di sektor pertanian serta perdagangan perlu mendapat perhatian dan dukungan lebih, karena sektor ini yang paling banyak digeluti oleh masyarakat kabupaten Solok, kalau sektor ini kita perhatikan, lambat laun, kesejahteraan masyarakat akan terwujud sebagaimana yang diharapkan bersama,jelasnya

Terakhir, Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar dalam pidato perdananya mengajak seluruh stakeholder untuk bersatu-padu dalam membangun Kabupaten Solok yang terbaik di Sumatera Barat, karena ajang Pilkada sudah usai, tidak ada lagi no 1, no 2, 3 dan 4, mari kita leburkan kesemuanya itu menjadi 1 yakni Kabupaten Solok yang lebih maju kedepanya.***

Pewarta : Bayu 007

Posting Komentar

0 Komentar