Recent Post



Personel Koramil 01 Kubung Tidak Bosan Ingatkan Prokes di Pusat Keramaian Kota Solok

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK -Guna kembali mendisiplinkan protokol kesehatan dikalangan pedagang dan pembeli di pasar, Personel Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok melaksanakan Patroli di seputaran pusat keramaian Pasar Raya Solok, Selasa (27/04/2021).

Upaya tersebut dilakukan kerena masyarakat di pasar Raya Kota Solok baik pedagang maupun pengunjung dinilai sudah mulai lalai dengan tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

Danramil 01/Kubung Kapten Arm Saparuddin melalui Personel Babinsanya Serma Jul Emento menyebutkan, kegiatan Patroli Dialogis bertujuan memutus penularan Covid-19 di beberapa titik rawan dengan sasaran di los pedagang ikan, los pedagang daging dan juga jalan lingkar Koto Panjang Kota Solok.

"Personel Babinsa Koramil 01/Kubung melaksanakan patroli dialogis di Pasar Raya Kota Solok, tujuannya untuk menekan penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang berbelanja," kata Serma Jul Emento. 

Disebut Personel 01/Kubung Serma Jul Emento, tidak hanya memberikan rasa aman, personel Koramil 01/Kubung juga memberi penjelasan ringan agar masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Personel di lapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga menghimbau kepada masyarakat secara humanis agar tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19,” tambah Serma Jul Emento .

Ia juga meminta masyarakat untuk bekerjasama dengan personel TNI maupun anggota kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak menyepelekan berbagai faktor penyebab wabah.

Ditempat yang terpisah, Danramil 01/Kubung Kapten Arm Saparuddin sekaligus Sebagai Perwira Seksi Operasi Kodim 0309/Solok juga mengajak masyarakat untuk sama-sama peduli dan patuh pada protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Untuk masyarakat mari sama-sama kita cegah penyebaran virus Covid-19 ini dan memutus mata rantai penyebarannya, mari kita bantu pemerintah dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak,” pungkas Kapten Arm Saparuddin.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar