Recent Post



Terapkan Budaya Goro,Babinsa,Pemuda dan Masyarakat Nagari Sirukam Sukseskan Program Pamsimas

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Sebagai bentuk tindakan terhadap Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas), Pemerintahan Kabupaten Solok melalui Pemerintahan Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok melaksanakan Gotong Royong bersama, Minggu (14/03/21).
Menerapkan budaya gotong royong (goro) yang sudah turun temurun, puluhan pemuda Nagari Sirukam, masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok bahu membahu pembuatan saluran pipa Pamsimas di Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok.

Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Prada Dago Eska Wiranto dan Prada Alhilal Fajri, ikut goro bersama para pemuda termasuk masyarakat.

"Goro membuat saluran pipa Pamsimas, agar Program Pamsimas cepat selesai," kata Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Prada Dago Eska Wiranto disela sela Goro.

Sasaran goro, yakni pembuatan saluran pipa Pamsimas di Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok.

“Kegiatan ini sebagai pembinaan teritorial Babinsa di wilayah binaan. Kita juga berupaya membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat dalam memberikan contoh ke masyarakat membudayakan hidup bergotong royong,” jelas Dago

Wali Nagari Sirukam Rony Febriandy, berterimakasih ke Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki, pemuda Nagari Sirukam serta masyarakat  yang telah bergabung di kegiatan goro dalam pembuatan saluran pipa Pamsimas di Nagari Sirukam.

"Goro sudah jadi tradisi turun temurun, khususnya masyarakat Nagari Sirukam dari dulu hingga sekarang," tutup Rony Febriandy.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar