Recent Post



Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Petani

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Guna meningkatkan peluang usaha warga di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 09/Gunung Sertu M. bahar, melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial dengan melakukan Komsos kepada kelompok tani kopi, di Nagari Koto Gadang Guguak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Senin (11/01/2021).

Dalam komsosnya Sertu Bahar mengatakan sebagai sumber penghasilan masyarakat, kebun kopi selain sebagai pusat produksi juga dapat dimanfaatkan potensinya untuk dijadikan sebagai agrowisata, dimana hal tersebut dapat menambah peluang usaha bagi warga sekitar.

“Dengan menjadi agrowisata, selain menjadi lahan produksi warga, kebun kopi ini juga berperan sebagai kawasan penyangga cagar alam. Selain itu, kita juga perlu menjaga kualitas secara konsisten untuk menghasilkan kopi yang baik dan bisa memenuhi permintaan pasar,” ujarnya.

Salah satu petani yang enggan disebut namanya menyampaikan terima kasih kepada bapak Babinsa atas kepeduliannya kepada warga, khususnya kepada petani kopi. “Saran dan masukkan yang diberikan oleh Babinsa ini sangat bermanfaat bagi kami para petani kopi dalam membuka peluang usaha bagi warga,” tuturnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar