Recent Post



Anggota Koramil 10 Lembah Gumanti Laksanakan Vaksin Di Puskesmas Alahan Panjang

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok melaksanakan vaksinasi sinovak Covid-19 tahap pertama di Puskesmas Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Kamis (11/3/21).

Pelaksanaan vaksinasi ini dalam rangka guna mendukung program pemerintah untuk pencegahan dari penyebaran Covid-19 serta untuk meningkatkan imunisasi tubuh bagi seluruh TNI-AD.

Danramil 10/Lembah Gumanti Kapten Chb Indra Gunawan mengatakan bahwa dirinya menyambut baik vaksinasi untuk Anggota Koramil dan anggot Polsek Lembah Gumanti ini, karena selama ini Anggota TNI Polri menjadi Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kecamatan Lembah Gumanti.

Lanjutnya, mengatakan anggota tidak ada keluhan apapun usai di vaksin yang di rasakan hingga saat ini. Karena vaksin sinovac memang aman dan halal. Untuk kepada warga nantinya tidak perlu takut atau menghindar saat divaksin, ujarnya.

Selanjutnya, “Adapun tujuan dari vaksinasi tersebut adalah untuk menambah kekebalan tubuh terhadap Covid-19 dan virus Corona, yang mana keseharianya bersentuhan langsung terhadap aktivitas kepada masyarakat, sehingga tingginya resiko yang akan terpapar terhadap penyebaran Virus Covid-19,” ucapnya.

Yang paling penting selain kita menjalankan protokol kesehatan, kita harus tetap menjaga pola hidup bersih baik jasmani, rohani serta lingkungan di tempat kita tinggal. Agar masyarakat tidak perlu takut dan panik.

“Percayalah niat baik pemerintah saat ini semata-mata adalah agar warga negara dan masyarakat secara umum terlindungi dan tercegah dari virus Covid-19, namun demikian kita semua tetap harus menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar,” pungkas Danramil Kapten Indra Gunawan.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar