Recent Post



Sukseskan Hanpangan Babinsa Koramil 11 Pantai Cermin Bantu Petani Panen Padi

BARITONAGARI.COM (BNC), PANTAI CERMIN - Dalam mewujudkan Ketahanan Pangan di wilayahnya, Babinsa Koramil 11/Pantai Cermin Kodim 0309/Solok, Serda M. Agung Putra melakukan pendampingan dan pengawalan kepada para Petani. Termasuk pada saat musim panen, para Babinsa juga selalu hadir mendampingi. 

Pendampingan ini dilakukan kepada ibuk Rona Petani di Jorong Balantai Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok yang hari ini sedang melaksanakan panen padi di lahan seluas 1,2 ha, Rabu (24/2/2021).

"Hari ini kita sedang membantu panen padi di sawah milik ibuk Rona Kebetulan anggota Kelompok Tani mitra karib Babinsa yang sedang memanen padi hasil tanaman pada musim panen awal tahun ini, ” katanya.

Pendampingan dan pengawasan para petani oleh Babinsa dalam bercocok tanam, merupakan Program Pemerintah yang harus dilaksanakan guna memberi kemudahan para petani dalam melakukan setiap kegiatan sehingga kesejahteraannya bisa tercapai dan Swasembada Pangan juga bisa terwujud.

Danramil 11/Pantai Cermin Kapten Inf Betrimeldi mengatakan, "kegiatan yang dilakukan Babinsanya merupakan perintah dari Komando atas untuk mensukseskan program Swasembada pangan,”Jelas Danramil***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar