Recent Post



Pengawasan Protokol Kesehatan di Sekolah Tetap Dilaksanakan Personil Koramil 09 Gunung Talang

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Personil Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok memeriksa sejumlah sekolah yang telah hampir dua bulan melakukan pembelajaran tatap muka di wilaya Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok. Untuk memastikan sekolah menerapkan protokol kesehatan Covid 19, Kamis 25/2/21.

“Kita lakukan pengawasan dan patroli, apakah dijalankan protokol kesehatan di sekolah-sekolah tersebut” ungkap Plh. Danramil Peltu Agusril.

Peltu Agusril mengatakan, para personel Koramil 09/Gunung Talang ditugaskan untuk melakukan pengawasan ketat terhadap kepatuhan menjalankan protokol kesehatan terhadap sekolah-sekolah yang telah memulai pembelajaran tatap muka.

Jika ditemukan pelanggaran protokol kesehatan di sekolah yang didatangi, petugas akan memberikan teguran kepada para siswa dan pihak sekolah yang tidak menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Memantau atau langsung menegur dan juga memberikan arahan kepada anak sekolah atau pihak sekolah yang melanggar.Jadi kalau ada pelanggaran pihak sekolahnya kita panggil dan proses.” tegasnya.

Ia melanjutkan, dari beberapa sekolah yang didatangi oleh personel Koramil 09/Gunung Talang tidak ditemukan siswa atau sekolah yang melanggar protokol kesehatan. Semua sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Para siswa yang akan masuk ke sekolah diwajibkan menggunakan masker atau face shield, serta dicek suhu tubuhnya. Selain itu sesuai dengan aturan dari Kemendikbud tentang pembelajaran tatap muka, ruang kelas hanya diisi oleh setengah dari jumlah siswa.

“Sejauh ini alhamdulilah belum ada mungkin karena baru, kita lihat nanti konsistennya kedepan” pungkas Peltu Agusril. 

Ia berharap siswa dan pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan ketat pada saat proses belajar mengajar agar tidak muncul klaster baru penyebaran virus corona di Kabupaten Solok.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar