Recent Post



Babinsa 01/Kubung Hadiri Musrenbang Kelurahan

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Babinsa Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok Serka Edison menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan Kelurahan yang dilaksanakan di Kelurahan VI Suku Kecamatan Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Kamis (4/2/2021).

Hadir dalam agenda tersebut, anggota DPRD Kota Solok, Bapeda Kota Solok,  Camat Lubuk Sikarah Zulkarnaini, Lurah VI Suku bapak Riko, Babinsa Serka Edison, Ketua RT/RW, dan masyarakat Kelurahan VI Suku.

Peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kelurahan sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan. Membantu Pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Serka Edison menyampaikan, musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan, untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya, Jelasnya.

"Adapun yang menjadi pembahasan dalam musrenbang kali ini diantaranya adalah menyusun rencana pembangunan di setiap kelurahan agar ada penbangunan yang bermanfaat langsung bagi masyarakat," ucapnya

"Kita beri imbauan agar nanti dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, sehingga program pembangunan benar-benar tepat sasaran," tutup Serka Edison.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar